Sepakan Kaki Kanan Bale Kelabui Joe Hart

Kamis, 05 Mei 2016 - 02:36 WIB
Sepakan Kaki Kanan Bale Kelabui Joe Hart
Sepakan Kaki Kanan Bale Kelabui Joe Hart
A A A
MADRID - Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester City di babak pertama laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Adalah Gareth Bale yang berhasil mengelabui Joe Hart di menit 20 melalui sepakan kaki kanannya.

Madrid sebenarnya berada di bawah tekanan ketika menjamu City di Santiago Bernabeu. Tapi tangan dingin Zinedine Zidane mampu mengubah permainan Madrid sedikit berubah di pertandingan ini. Pasalnya tuan rumah mampu mengatur ritme permainan dengan baik sepanjang lima menit pertandingan berlangsung.

Ketika pertandingan berlangsung menarik Vincent Kompany justru membuat mental para pemain City menurun. Ini terjadi lantaran ia mengalami cedera pada bagian kakinya akibat salah tumpuan usai melepaskan umpan.

Manuel Pellegrini pun akhirnya menarik kapten City tersebut keluar dan menggantikannya dengan Mangala. Ketidakhadiran Kompany makin membuat The Citizens berada di bawah tekanan, sebab pasukan Zidane yang digawangi Cristiano Ronaldo dkk dengan leluasa melancarkan serangan.

Baru pada menit 20, ribuan penonton di Santiago Bernabeu heboh. Bale yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tim tamu berhasil mengonversikan umpan silang Daniel Carvajal menjadi gol setelah sepakan kaki kanan dari ruang sempit tak mampu diantisipasi Hart. Bagi pemain berpaspor Wales itu merupakan gol ke-31 dari 29 pertandingan bersama Los Blancos di musim ini.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun kedua tim belum mampu menciptakan gol. Dan kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)