Zidane: City Merepotkan, Tapi Madrid Pantas ke Final

Kamis, 05 Mei 2016 - 09:52 WIB
Zidane: City Merepotkan, Tapi Madrid Pantas ke Final
Zidane: City Merepotkan, Tapi Madrid Pantas ke Final
A A A
MADRID - Real Madrid lolos ke final Liga Champions. Di fase empat besar, mereka sukses menyingkirkan Manchester City dengan keunggulan aggregat 1-0.

Tampil di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB, Madrid menang berkat gol bunuh diri Fernando Reges. Bermaksud menghalau sepakan keras Gareth Bale, Fernando justru membelokkan laju bola hingga masuk ke dalam gawang timnya. Kejadian tersebut terekam saat pertandingan berjalan 20 menit.

Menanggapi hasil ini, Zinedine Zidane mengaku puas. Meski cuma unggul 1-0, pelatih Madrid itu tetap memuji kerja keras Bale dan kawan-kawan.

"Kalian harus tahu, pada awalnya kami cukup menderita. Tapi para pemain pantas mendapatkan hasil ini. Dukungan fans di dalam stadion sangat membantu kami. Semua orang sudah bekerja keras dan karena itulah kami pantas berada di final," ucap Zidane yang dilansir situs UEFA.

"Saya tidak memandang City sebagai tim lemah. Mereka tim yang sangat menyulitkan kami. Namun mereka tidak memiliki banyak peluang. Tapi mereka sudah bertahan dengan baik dan itu sangat merepotkan Madrid," tambahnya.

Zidane: City Merepotkan, Tapi Madrid Pantas ke Final


Dengan kemenangannya ini, Madrid berhak tampil di final Liga Champions. Los Blancos akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion San Siro, 28 Mei mendatang.

"Saya senang dengan yang terjadi. Saya senang sebab para pemain sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami belum mendapatkan apapun, tapi kami berhak menikmati momen ini bersama para fans. Selanjutnya kami akan menghadapi laga yang sulit pada 28 Mei mendatang. Sekarang kami akan istirahat dan memikirkan pertandingan yang digelar akhir pekan nanti," ujar Zidane.

Kini perhatian Madrid memang sedang fokus ke ajang La Liga Spanyol. Mereka harus memaksimalkan dua pertandingan tersisa melawan Valencia dan Deportivo La Coruna demi mendapatkan gelar juara La Liga musim 2015/2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)