Tolak Penjualan Persiram Pada PS.TNI, Ratusan Pemuda Raja Ampat Gelar Unjuk Rasa

Kamis, 05 Mei 2016 - 20:56 WIB
Tolak Penjualan Persiram Pada PS.TNI, Ratusan Pemuda Raja Ampat Gelar Unjuk Rasa
Tolak Penjualan Persiram Pada PS.TNI, Ratusan Pemuda Raja Ampat Gelar Unjuk Rasa
A A A
WAISAI - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Peduli Persiram Raja Ampat (PPPRA) menggelar aksi demo damai, Kamis (05/5/2016). Mereka menentang penjualan Persiram Raja Ampat pada PS. TNI.

Demo PPPRA dimulai dari lapangan sepak bola Waisai menuju halaman pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Mereka melakukan long march sambil membawa spanduk yang isinya menolak dengan tegas penjualan Persiram Raja Ampat pada PS. TNI.

Sejumlah orang penting ikut terlibat dalam aksi protes ratusan pemuda tersebut, diantaranya para mantan pemain Persiram dan beberapa tokoh pemuda olahragawan lainnya. Menurut koordinator PPPRA, Benny Wally, aksi ini sebagai bentuk penolakan penjualan manajemen Persiram Raja Ampat pada PS. TNI.

Benny menyatakan berdirinya Persiram Raja Ampat karena hasil perjuangan seluruh masyarakat Raja Ampat. Selain itu, Persiram Raja Ampat merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang dinaungi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Raja Ampat. Artinya, tidak bisa dijual begitu saja.

“Persiram milik masyarakat Raja Ampat. Persiram dibentuk atas perjuangan masyarakat Raja Ampat. Ini (Persiram.red) aset Pemda yang ada dalam BUMD Raja Ampat,” ungkap Benny pada media.

Benny menambahkan kalau penjualan Persiram Raja Ampat tidak pernah diberitahukan pada Pemda. Diberitakan sebelumnya, teka-teki penjualan Persiram Raja Ampat pada PS TNI mulai terkuak berdasarkan informasi yang didapat MNC Media. Disebutkan bahwa PT Arka Gega Magna (AGM) telah mengakusisi Persiram Raja Ampat senilai Rp17 miliar.

Dalam surat pernyataan tertanggal 15 Maret 2016, dan ditandantangani Direktur Utama PT Persiram Makmur Madani, Selviana Wanma, disebutkan transaksi penjualan tim Dewa Laut kepada PT AGM terjadi 27 Februari 2016. PT. Arka Gega Magna kabarnya merupakan donatur utama PS. TNI.

PS. TNI pertama kali muncul ketika meramaikan Piala Presiden 2015. Anggotanya sejumlah pemain ISL dan timnas yang sedang mengikuti pendidikan serta latihan militer. Sedangkan Persiram Raja Ampat terakhir kali tampil di ISL musim lalu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)