Mats Hummels Resmi Bergabung ke Bayern Muenchen

Selasa, 10 Mei 2016 - 20:06 WIB
Mats Hummels Resmi Bergabung ke Bayern Muenchen
Mats Hummels Resmi Bergabung ke Bayern Muenchen
A A A
MUENCHEN - Lini pertahanan Bayern Muenchen pada musim depan bakal semakin kuat. Hal ini terlihat setelah Muenchen merekrut Mats Hummels dari Borussia Dortmund.

Bek tangguh berusia 27 tahun itu didatangkan dengan biaya 38 juta euro atau setara Rp 575 miliar. Hummels akan dipekerjakan hingga musim panas 2021.

"Kami sangat senang Mats Hummels memutuskan bergabung dengan FC Bayern. Dia salah satu bek terbaik di dunia. Dengan dia, kami bakal meningkatkan kualitas lebih jauh lagi," kata Chief Executive Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge yang dikutip dari situs klub.

Dalam karier sang pemain, Muenchen bukanlah klub baru. Pada 1995, Hummels muda belajar sepak bola di akademi Muenchen. Ia terus tumbuh hingga memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan. Namun pada 2008 Muenchen melepasnya ke Dortmund dan ia bertahan hingga akhir musim 2015/2016.

Bergabungnya Hummels makin menambah luka di hati para pendukung Dortmund. Bek Timnas Jerman itu sudah dianggap sebagai pahlawan klub, namun ia justru tega mengkhianati suporter Die Borussen. Hummels mengikuti jejak Mario Goetze dan Robert Lewandowski yang meninggalkan Dortmund untuk hijrah ke Bayern Muenchen.

"Saya bangga pernah mengenakan seragam Dortmund. Saya senang pernah jadi bagian dari tim yang luar biasa seperti ini," ucap Hummels yang dikutip dari Daily Mail. "Sebelum pulang ke kampung halaman, saya punya tujuan besar yaitu membawa Piala DFB Pokal kembali ke Borussia Dortmund," tambahnya.

Di final DFB Pokal, Hummels akan menghadapi Muenchen. Laga tersebut bakal digelar pada 21 Mei 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)