Batal Hijrah, Francesco Totti Akan Terus Temani AS Roma

Jum'at, 13 Mei 2016 - 00:11 WIB
Batal Hijrah, Francesco Totti Akan Terus Temani AS Roma
Batal Hijrah, Francesco Totti Akan Terus Temani AS Roma
A A A
ROMA - Keinginan Francesco Totti untuk tetap membela AS Roma akhirnya terpenuhi. Sang Pangeran Roma bakal terus beredar di Stadio Olimpico karena akan mendapat perpanjangan kontrak satu musim.

Masa depan Totti sempat jadi bahan spekulasi karena kontraknya bersama I Lupi akan habis pada 30 Juni 2016. Selama beberapa bulan belakangan belum ada indikasi masa tugasnya bakal ditambah. Alhasil, gelandang serang berusia 39 tahun itu diyakini bakal meninggalkan Roma akhir musim ini.

Prediksi itu makin kuat karena anggota dewan direksi Roma tidak berkenan kalau Totti tetap jadi pemain. Maklum, usianya dianggap sudah terlalu tua untuk terus merumput. Legenda hidup Italia tersebut akan terus dipertahankan jika bersedia memangku jabatan administratif.

Meski demikian, Totti tetap berusaha agar mendapatkan perpanjangan kontrak minimal satu tahun. Upaya sang kapten membuahkan hasil. Menurut media lokal, manajemen Roma bersedia memenuhi keinginannya. Totti diperbolehkan menemani Roma hingga musim depan.

Kabarnya Presiden Roma, James Pallotta, akan mengumumkan perpanjangan kontrak Totti pada akhir Mei, saat tiba di Italia. Ini berarti Totti akan terus mengenakan seragam Roma hingga berusia 40 tahun. Dengan kata lain, kisahnya yang sudah dimulai sejak 1992 belum akan berakhir.

Nantinya, Totti akan menerima 1,1 juta euro per tahun dan boleh menjaga image rights yang tidak berkaitan dengan Roma. Tapi, segala hal yang berhuungann dengan klub akan masuk kas negara.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4645 seconds (0.1#10.140)