Resmi: Selasa atau Rabu, Sergio van Dijk Tiba di Persib

Minggu, 15 Mei 2016 - 16:37 WIB
Resmi: Selasa atau Rabu, Sergio van Dijk Tiba di Persib
Resmi: Selasa atau Rabu, Sergio van Dijk Tiba di Persib
A A A
BANDUNG - Kepastian bergabungnya striker naturalisasi Sergio van Dijk ke Persib Bandung akhirnya mendapat titik terang. Manajemen Maung Bandung dan sang pemain sepakat kembali bekerjasama untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Sergio didatangkan atas inisiatif manajemen. Sergio datang bukan atas permintaan pelatih Dejan Antonic. Meski begitu, Umuh yakin apa yang dilakukan manajemen akan membuat Dejan senang.

"Dejan juga pasti ikut apa kata saya. Saya juga lebih mengerti walaupun dia pelatih. Kan semua Bobotoh juga menilai (Persib butuh striker lagi)," ungkapnya. "Selasa (17/5/2016) atau Rabu (18/5/2016) ini, Sergio akan tiba di Bandung," imbuh Umuh.

Sergio dalam status bebas transfer setelah putus kontrak dengan klub Australia Adelaide United. Pemain kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982, itu pernah merumput di Persib pada 2013–2014 sebelum bergabung dengan Sepahan, Suphanburi, dan Adelaide.

Diboyongnya Sergio oleh Persib untuk menambah daya gedor di lini depan. Sebab hingga kini, kinerja Juan Carlos Belencoso belum memuaskan. Pemain asal Spanyol itu belum mencetak satu gol pun pada tiga laga Persib dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Selain Sergio, Umuh mengaku sedang negosiasi striker naturalisasi lainnya yaitu Greg Nwokolo. Tapi, Greg tidak akan merapat dalam waktu dekat karena kuota skuad 'Maung Bandung' sudah penuh.

Umuh gerah dengan kritikan dan keinginan Bobotoh yang terus menyoroti kinerja lini depan Persib. Ia merasa perlu mendengar dan mewujudkan aspirasi mereka untuk mendatangkan striker berkelas. "Kami harus cepat tanggap karena Bobotoh sayang terhadap Persib," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)