Terbebas Hukuman, Antonio Conte Fokus Hadapi Piala Eropa 2016

Senin, 16 Mei 2016 - 21:32 WIB
Terbebas Hukuman, Antonio Conte Fokus Hadapi Piala Eropa 2016
Terbebas Hukuman, Antonio Conte Fokus Hadapi Piala Eropa 2016
A A A
TURIN - Antonio Conte bisa menemani Italia di Piala Eropa 2016 dengan tenang. Mantan pelatih Juventus itu dapat fokus mempersiapkan pasukannya karena dinyatakan tidak bersalah terkait skandal manipulasi pertandingan.

April lalu, Conte sempat menjalani persidangan di Cremona, Italia, karena diduga terlibat Scommessopoli (manipulasi pertandingan) waktu membesut Siena di Seri B (2010-2011). Dia dituduh menyembunyikan informasi yang mengakibatkan terjadinya pengaturan pertandingan.

Conte tidak segera melaporkan pada pihak berwajib ketika mendengar ada upaya dari mafia untuk menyiasati duel Siena kontra AlbinoLeffe. Pelanggaran itu membuatnya terancam menerima hukuman berat.

Ketika persidangan, penuntut umum mengajukan hukuman enam bulan penjara dan denda sebesar 8.000 euro pada Conte. Untungnya, gugatan itu ditolak hakim Pierpaolo Beluzzi. Setelah menganalisa semua bukti, Conte akhirnya dinyatakan terbebas dari semua tuduhan.

Penyelesaian kasus Conte dipercepat karena tidak ingin menghambat persiapan Gli Azzurri menuju Prancis. Maklum, kompetisi terbesar Benua Biru itu akan bergulir 10 Juni 2016. Ini berarti, Conte bisa leluasa menjalani tugasnya.

“Saya telah mendapat hasil keputusan soal pembebasan Antonio Conte dari pengadilan di Cremona. Saya menyabut keputusan ini dengan senang hati. Statusnya telah dibersihkan. Sekarang, kami bisa lebih fokus pada Piala Eropa 2016,” ucap ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio, dilansir ansa.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)