alexa snippet

Jelang Manchester United vs Crystal Palace

Cerita di Balik Hotel Pilihan Van Gaal Jelang Final Piala FA

Cerita di Balik Hotel Pilihan Van Gaal Jelang Final Piala FA
Manajer Louis van Gaal telah mempersiapkan tim dengan sangat sempurna, bahkan hingga memesan hotel khusus sebagai tempat penginapan tim. | thesun.co.uk
A+ A-
LONDON - Manchester United bakal melakoni laga genting saat melawan Crystal Palace di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). Manajer Louis van Gaal telah mempersiapkan tim dengan sangat sempurna, bahkan hingga memesan hotel khusus sebagai tempat penginapan.

Laga ini terbilang sangat penting bagi MU. Setelah cuma finis di posisi lima atau gagal melaju ke LIga Champions musim depan, trofi Piala FA akan jadi obat kekecewaan penggemar atas hasil minor musim ini.

Kemenangan di Piala FA juga akan membuat tim melepaskan dahaga gelar di kompetisi tertua itu sejak musim 2003-2004. Khusus bagi Van Gaal, gelar juara setidaknya bisa memberinya rapor positif yang jabatannya tengah terancam kedatangan Jose Mourinho. Mau tak mau persiapan tim dilakukan semaksimal mungkin jelang final nanti.

Salah satu persiapan yang diperhatikan Van Gaal adalah lokasi hotel tempat menginap tim. Skuat Manchester United akhirnya menginap di Hotel Wembley Hilton sejak Jumat (20/5/2016). Hotel itu cukup dekat menuju stadion sebab bisa ditempuh selama empat menit dengan bus atau delapan menit jika berjalan kaki.

Hilton menawarkan Wayne Rooney dkk sebagai tempat penginapan "yang paling dekat menuju Wembley" dengan alasan bakal menghindari keterlambatan. Maklum, MU punya cerita buruk soal perjalanan menuju kandang lawan musim ini.

Pada bulan April, MU baru tiba sekitar setengah jam sebelum kick-off pertandingan melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Akibatnya, pertandingan jadi molor selama 30 menit akibat kena macet Jalan Hornsey, di kawasan Utara London.

Sebulan kemudian, bus tim MU lagi-lagi mendapat gangguan saat menuju Boleyn Ground, markas West Ham United. Bus MU diserang beberapa pendukung West Ham sehingga pertandingan terakhir di stadion itu (West Ham akan pindah kandang musim depan -red) tertunda selama 45 menit.

Namun ternyata bukan masalah waktu yang jadi alasan utama Van Gaal memilih tempat tersebut. Saat diwawancara MUTV, ia mengaku ingin pemainnya bisa fokus menatap final. Dan, lokasi Wembley Hilton yang mengarah tepat menuju stadion jadi alasannya.

Hotel bintang lima itu menawarkan sensasi pemandangan Stadion Wembley lewat Sky Bar 9, restoran yang berada di hotel tersebut. Dengan alasan itu, Van Gaal mengaku pemain bisa mendapat psikologis yang baik untuk menatap final, yakni bisa terus melihat stadion wembley dari hotel tempat mereka menginap.

"Saya merasakan beberapa tensi sebab final selalu jadi pertandingan berbeda. Anda bisa menang dan kalah, tapi saat kalah, anda tidak dapat apa-apa. Selain itu alasannya adalah tidak ada lagi pertandingan setelah ini," ucap Van Gaal.
halaman ke-1 dari 2
views: 8.489
loading gif
Top