Bali United Tundukkan Semen Padang, PSM Atasi Barito Putera

Sabtu, 21 Mei 2016 - 19:22 WIB
Bali United Tundukkan Semen Padang, PSM Atasi Barito Putera
Bali United Tundukkan Semen Padang, PSM Atasi Barito Putera
A A A
GIANYAR - Bali United sukses mengalahkan Semen Padang untuk memetik kemenangan perdana di Indonesia Soccer Championship 2016. Prestasi serupa juga didapat PSM Makassar kala menundukkan Barito Putera di pekan keempat turnamen.

Bali United yang menjamu Semen Padang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/5/2016), menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan tim besutan Indra Sjafri dicetak Ahn Byung-keon dan Martinus Novianto. Sementara satu gol tim tamu dicetak Vendry Mofu.

Bali United yang tak pernah menang di tiga laga terakhir (sekali kalah dan dua kali imbang), langsung menggebrak sejak menit awal. Bek Ahn Byung-keon membuka keunggulan di menit ketiga dan membuat Serdadu Tridatu memimpin 1-0.

Namun Semen Padang bisa mencetak gol penyeimbang di menit 38. Vendry Mofu sukses menjebol gawang Rully Desrian dan membuat babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih berimbang. Namun Bali United beruntung bisa mencetak gol satu menit jelang laga berakhir lewat aksi Martinus. Kerja sama Ahn-Byung-keon diselesaikan dengan baik oleh Martinus dan membawa timnya menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi 11 dengan koleksi poin 5 dari empat pertandingan. Sedangkan Semen Padang tertahan di posisi lima dengan poin 6.

Di tempat lain, PSM Makassar juga memetik kemenangan di pekan keempat ISC 2016. Menghadapi Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Juku Eja meraup tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak Lamine Diarrasouba. Itu adalah gol pertama bagi striker asal Pantai Gading itu.

Tambahan tiga angka membuat PSM naik ke peringkat enam dengan poin 6. Sementara Barito Putera tertahan di peringkat 12 dengan poin empat, tersalip Bali United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9470 seconds (0.1#10.140)