Preview Persegres Gresik vs PS TNI: Titik Balik Bangkit

Minggu, 22 Mei 2016 - 09:06 WIB
Preview Persegres Gresik vs PS TNI: Titik Balik Bangkit
Preview Persegres Gresik vs PS TNI: Titik Balik Bangkit
A A A
GRESIK - Laga seru akan terhampar di Stadion Petrokimia, Minggu (22/5/2016). Tuan rumah Persegres Gresik United dan PS TNI bertekad menjadikan laga pekan keempat Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini menjadi momen kebangkitan. Persegres dan PS TNI sama-sama ingin memungkasi episode kurang nyaman di awal kompetisi.

Persegres tidak mampu menang di dua laga terakhir, sementara PS TNI malah belum pernah mencicipi kemenangan. Tak berlebihan jika kedua kubu sama-sama berupaya keras untuk menyelamatkan angka di Stadion Petrokimia.

Persegres ingin memberikan kemenangan perdana di kandang pada ISC A 2016. Sebagai pemilik kandang, anak asuh Liestiadi sementara dijagokan bisa mengamankan tiga poin. Tapi itu jelas bukan jaminan.

Persegres masih belum stabil dan meyakinkan selama terjun di ISC. Pelatih Liestiadi ingin timnya kali ini lebih bergairah lagi dalam upaya mewujudkan tiga angka. "Menang adalah target paling tepat untuk Persegres," ujar Liestiadi.

"Saya sudah menyiapkan taktik dan strategi menghadapi PS TNI. Semoga di lapangan nanti persiapan itu akan didukung semangat bertanding yang tinggi. Kami harus membawa optimisme bisa menang," tambahnya.

Liestiadi juga mengharapkan dukungan supporter bisa memberikan kekuatan lain bagi pasukannya. Mengingat pada laga kandang perdana lalu gagal menuai kemenangan, dia ingin timnya memberikan pesta untuk pendukungnya.

Dari faktor kesiapan, eks pelatih Persiba Balikpapan ini menilai pemainnya siap tempur. Tambahan amunisi striker Patrick Da Silva diharapkan bisa menjadi solusi bagi produktivitas Persegres yang baru menyarangkan satu gol di tiap laga.

Sementara, kubu PS TNI bakal menjadikan laga di Kota Pudak sebagai babak baru muramnya perjalanan mereka di ISC. Pelatih Eduard Tjong ingin timnya membawa pulang angka walau mengakui Persegres akan sangat sulit ditundukkan.

Baginya, Persegres merupakan kekuatan yang terorganisir dengan baik. "Kami akan menghadapi tim dengan organisasi yang baik. Tapi PS TNI tidak boleh takut dan target kami di Gresik adalah mendapatkan angka," tutur Eduard Tjong.

Masih menjalani episode negatif di tiga laga awal ISC, eks pelatih Persela Lamongan ini yakin timnya akan kembali ke jalur yang tepat ketika sudah mampu meraup poin. Dia mengatakan pemain masih perlu lebih percaya diri.

"Terkadang kami tampil kurang percaya diri, karena masih kesulitan mendapatkan poin. Tapi saya yakin situasinya aman membaik ketika sudah bisa bermain maksimal dan mendapat poin. Makanya kami sangat berambisi di pertandingan ini," demikian Eduard.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)