Persija Minimal Raup Satu Poin di Kandang Perseru

Minggu, 22 Mei 2016 - 11:51 WIB
Persija Minimal Raup Satu Poin di Kandang Perseru
Persija Minimal Raup Satu Poin di Kandang Perseru
A A A
YAPEN - Meraup tiga poin jadi harga mati buat Persija Jakarta kala berhadapan dengan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Minggu (22/5). Maklum, kemenangan akan membuat Macan Kemayoran menguasai klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Macan Kemayoran saat ini duduk di posisi ketiga dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Tentu, tiga poin di markas Perseru bisa membuat Persija gagah di turnamen ISC 2016.

"Harapan saya tentu poin maksimal dapat tiga. Kan kemarin Arema saingan terdekat kalah, dan kita harus maksimalkan itu," kata Sekretaris Klub, Budiman Dalimunthe seperti dikutip situs resmi Persija.

Namun demikian, Budiman tak mau membebankan para pemain dengan target penuh. Melihat kekuatan Perseru di kandangnya, poin satu sudah cukup untuk Persija.

"Mereka sebenarnya berbahaya. Yah minimal satu poin, untuk tetap menjaga Persija di papan atas. Saya harap pemain mampu menunjukkan permainan terbaiknya," tandas Budiman.

Wajar bila Budiman tidak memberikan beban kepada pemain. Sebab tenaga Ismed Sofyan dkk sudah terkuras mengingat perjalanan ke Serui memakan waktu yang panjang.

Serui adalah Ibukota Kabupaten Yapen di Propinsi Papua dengan jumlah penduduk sekitar 25.000 jiwa. Dari Jakarta, Persija harus menggunakan pesawat menuju Biak terlebih dahulu dengan satu kali transit di Makassar. Perjalanan diperkirakan bakal berlangsung 6-7 jam.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)