Gagal Kalahkan Perseru, Persija Batal Puncaki Klasemen

Minggu, 22 Mei 2016 - 18:29 WIB
Gagal Kalahkan Perseru, Persija Batal Puncaki Klasemen
Gagal Kalahkan Perseru, Persija Batal Puncaki Klasemen
A A A
YAPEN - Persija Jakarta batal menggeser Mitra Kukar di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim 2016. Macan Kemayoran hanya bisa meraih satu angka saat laga tandang kontra Perseru Serui.

Persija semula bertekad meraih angka penuh kala menyambangi Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Minggu (22/5/2016). Selain meneruskan rekor tiga kemenangan beruntun, hasil positif juga bisa membuat armada Paulo Camargo melesat ke posisi pertama.

Sayangnya, misi Persija urung terpenuhi. Alih-alih meneruskan sukses mengalahkan Semen Padang (1-0) dan Persela Lamongan (2-1), Persija harus puas meraih satu angka karena bermain imbang tanpa gol.

Gagalnya Persija beraih angka penuh karena Perseru Serui tanpa diduga mampu memberi perlawanan. Sejak kick off dimulai, tuan rumah mengambil inisiatif menekan dan tidak membiarkan tim tamu mengembangkan permainan.

Beruntung Persija punya pertahanan yang kokoh. Alhasil, Perseru terus gagal menetak gol. Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga turun minum. Persija berusaha mengubah situasi dengan memasukan Bambang pamungkas. Namun, tetap saja tidak ada gol yang tercipta hingga laga berkesudahan 0-0.

Akibat hasil ini, Persija mengoleksi delapan angka hasil dua menang dan dua imbang, setara dengan Mitra Kukar. Tapi, Persija harus rela ada di posisi dua karena kalah produktivitas. Ini juga menjadi modal negatif Persija saat laga kandang kontra Barito Putera, Minggu (29/5/2016).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2668 seconds (0.1#10.140)