Kawinkan Gelar La Liga dengan Copa del Rey, Ini Kata Iniesta

Senin, 23 Mei 2016 - 06:06 WIB
Kawinkan Gelar La Liga dengan Copa del Rey, Ini Kata Iniesta
Kawinkan Gelar La Liga dengan Copa del Rey, Ini Kata Iniesta
A A A
MADRID - Barcelona sukses mengawinkan gelar La Liga Spanyol dengan gelar Copa del Rey di musim 2015/2016 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0. Andres Iniesta menyebut musim ini sangat luar biasa untuk timnya.

El Barca memetik kemenangan setelah dipaksa bermain ke babak tambahan, ketika menghadapi Sevilla di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016). Jordi Alba memecah kebuntuan tim dengan mencetak gol di menit ke-97, sementara gol kedua Barcelona dicetak Neymar pada menit ke-120.

"Hasil ini merupakan sesuatu yang sangat hebat. Sulit untuk kami mencapainya, hanya dengan ketekunan dan kerja keras, ini merupakan musim yang luar biasa," kata Iniesta usai pertandingan, dikutip situs resmi klub.

Sementara itu Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, ikut menanggapi kesuksesan timnya mengawinkan dua trofi domestik musim ini. Menurutnya, Barcelona pantas menang jika melihat penampilan selama musim ini.

"Kami pantas memenangkan pertandingan di Copa del Rey ini. Akhirnya kami sekali lagi mencatatkan sejarah, ini adalah gelar ganda dan kami sangat senang," kata Bartomeu.

Sekadar informasi, Barcelona tak mudah mendapatkan gelar juara Copa del Rey. Pemain mereka, Mascherano diganjar kartu merah di babak pertama. El Barca baru bisa mencetak gol di babak tambahan melalui dua umpan Lionel Messi.

Menurut catatan Opta, ini merupakan kali pertama Messi mencetak assist di final Copa del Rey. Padahal Messi telah membantu Barcelona meraih banyak trofi sepanjang berseragam Catalan. (Baca juga: Hujan Kartu Warnai Kemenangan Barcelona di Final Copa del Rey)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0095 seconds (0.1#10.140)