Conte Datang, Guus Hiddink Dipertahankan

Senin, 23 Mei 2016 - 14:20 WIB
Conte Datang, Guus Hiddink Dipertahankan
Conte Datang, Guus Hiddink Dipertahankan
A A A
LONDON - Berakhirnya Liga Premier Inggris musim 2015/2016 tak serta merta menyudahi karier Guus Hiddink di Chelsea. Pelatih kebangsaan Belanda itu tetap dipertahankan meski pada musim depan, posisinya diserahkan ke Antonio Conte.

Menurut laporan Fox Sports, Chelsea akan mempekerjakan Hiddink sebagai penasehat klub. Hiddink pun mengaku senang dengan posisi barunya ini. Ke depannya ia ingin memaksimalkan pemain-pemain yang musim ini terbuang dengan status pinjaman. Hiddink juga ingin membawa Didier Drogba dan Petr Cech jika keduanya sudah resmi mengumumkan pensiun.

"Bukan tugas mudah menggabungkan banyak pemain muda ke dalam tim utama. Tapi saya sudah melakukan itu pada Bertrand Traore dan Ruben Loftus-Cheek," ucapnya.

"Untuk Cech dan Drogba, mereka punya dampak besar di sini. Setelah pensiun nanti, mereka bisa menjadi aset berharga untuk klub entah sebagai asisten pelatih atau pencari bakat," tambahnya.

Hiddink datang ke Chelsea pada Desember 2015 lalu. Ketika itu ia menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat karena rentetan hasil buruk yang kerap diterima The Blues.

Sejak ditangani olehnya, Chelsea bisa menjauh dari zona degraasi. Di klasemen akhir Liga Inggris, Cesc Fabregas Cs mengumpulkan 50 poin dan bertengger di urutan ke-10.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4801 seconds (0.1#10.140)