Jadi Tumbal Sevilla, Luis Suarez Terancam Batal Ramaikan Copa America

Senin, 23 Mei 2016 - 17:08 WIB
Jadi Tumbal Sevilla, Luis Suarez Terancam Batal Ramaikan Copa America
Jadi Tumbal Sevilla, Luis Suarez Terancam Batal Ramaikan Copa America
A A A
BARCELONA - Sukses Barcelona memenangi Copa del Rey membuat Uruguay dilanda rasa cemas. Pasalnya, Luis Suarez menjadi tumbal yang membuatnya diragukan tampil saat Copa America 2016.

Suarez ikut memperkuat El Azulgrana saat mengalahkan Sevilla 2-0 di final yang berlangsung di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016). Tapi, El Pistolero tidak bisa tampil penuh lantaran mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya di menit ke-57.

Mantan pemain Liverpool itu sempat menerima perawatan. Tapi, tim medis menyatakan kalau Suarez tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Dia akhirnya ditarik keluar dan digantikan Rafinha.

Pemandangan jadi kurang berkenan, karena Suarez berjalan tertatih-tatih menuju ruang ganti. Melihat raut wajahnya, terlihat jelas kalau Suarez merasakan sakit luar biasa pada kaki kanannya. Ini memunculkan dugaan kalau cederanya cukup parah.

Jadi Tumbal Sevilla, Luis Suarez Terancam Batal Ramaikan Copa America


“Sepertinya ada gangguan otot (pada kaki kanannya). Tapi, sampai tim medis melakukan pemeriksaan mendetail, kami tidak tahu seberapa parah cederanya,” ucap pelatih Barcelona, Luis Enrique, dilansir marca.

Ini jadi kabar buruk bagi Uruguay. Pasalnya, jasa kolektor 40 gol di Liga Spanyol itu sangat dibutuhkan saat Copa America 2016 yang berlangsung 3-26 Juni. Mengingat tersisa 13 hari lagi sebelum kick-off, Suarez dikhawatirkan tidak bisa ikut ke Amerika Serikat (AS).

“Sekarang kami harus menunggu hasil tes mendalam, besok (Senin, 23/5/2016-red). Semoga cederanya tidak terlalu parah. Dan, saya bisa segera bergabung dengan timnas (Uruguay) pekan depan. Terima kasih atas dukungannya,” tulis Suarez, diakun twitter @LuisSuarez9.

Uruguay pantas merasa cemas. Sebab, menurut catatan medisnya, Suarez pernah istirahat hingga 31 hari akibat masalah otot. Bahkan, untuk memulihkan cedera hamstring saja butuh waktu minimal 11 hari. Artinya, ada kemungkinan Suarez absen saat laga pertama Copa America kontra Meksiko, Senin (6/7/2016).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)