Pesan Terakhir Louis van Gaal sebagai Pelatih Manchester United

Selasa, 24 Mei 2016 - 05:00 WIB
Pesan Terakhir Louis van Gaal sebagai Pelatih Manchester United
Pesan Terakhir Louis van Gaal sebagai Pelatih Manchester United
A A A
MANCHESTER - Manchester United secara resmi telah mengumumkan pemecatan Louis van Gaal dari kursi kepelatihan tim. Pesan terakhir van Gaal bersama Setan Merah kemudian dimuat oleh situs resmi klub, Selasa (24/5/2016) dini hari WIB.

Dalam pesan terakhir LvG, ada beberapa poin yang penting diperhatikan. Pertama dia mengaku kecewa dengan keputusan manajemen, mengingat kontraknya baru berakhir pada 30 Juni 2017.

Kedua, van Gaal mengaku bangga bisa menyumbang trofi Piala FA ke-12 bagi kubu Manchester United. Dan yang ketiga adalah dia ingin kembali melatih klub di Liga Inggris, atau setidaknya menjadi bagian dalam budaya sepak bola di negeri Ratu Elizabeth.

"Saya sangat kecewa karena tidak diberikan kesempatan untuk menyelesaikan kontrak tiga tahun bersama klub (Manchester United, Red). Tetapi saya percaya, sebuah fondasi yang kuat, yang diletakkan pada dasar yang benar, akan membuat klub ini maju dan meraih kesuksesan besar," kata van Gaal dikutip situs klub.

"Saya sangat bangga bisa membantu memenangkan Piala FA ke-12 dalam sejarah klub. Saya memiliki hak keistimewaan dalam memenangkan 20 trofi dalam karier saya, tetapi trofi Piala FA merupakan yang paling istimewa,"

"Setelah melatih di Belanda, Spanyol dan Jerman, saya selalu berharap bisa mendapat lagi kesempatan melatih di Inggris, dan menjadi budaya dalam sepak bola Inggris,"

Setelah menyampaikan kesan melatih Manchester United selama dua musim, van Gaal juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub, pemain, official dan suporter. Namun secara khusus dia mengucapkan terima kasih kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton. (Baca juga: Van Gaal Resmi Dipecat, Ini Pernyataan Bos Manchester United)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8856 seconds (0.1#10.140)