5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal

Selasa, 24 Mei 2016 - 14:14 WIB
5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal
5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Louis Van Gaal tak lagi melatih Manchester United. Pria kebangsaan Belanda tersebut dipecat usai membawa MU juara Piala FA musim 2015/2016.

Selama dua tahun menangani Setan Merah, hanya Piala FA yang bisa diberikan oleh Van Gaal. Prestasi itu tak bisa memuaskan pemilik klub sebab Van Gaal sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain bintang yakni Angel Di Maria, Daley Blind, Matteo Darmian, Maros Rojo, Luke Shaw, Memphis Depay, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger dan Anthony Martial.

Sayangnya, hanya nama terakhir yang dianggap tampil memuaskan. Pemain berlabel mahal lainnya gagal mengangkat performa MU di pentas domestik dan juga Eropa. Meski demikian, Van Gaal tetap dianggap berjasa sebab ia bisa memaksimalkan bakat-bakat pemain muda hingga menjelma jadi bintang baru dan dikenal luas oleh pecinta sepak bola di berbagai penjuru dunia.

Berikut enam pemain muda berbakat yang dididik oleh Van Gaal:

1. Marcus Rashford

5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal


Striker berusia 18 tahun ini mencuri perhatian saat dimainkan di laga kontra Midtjylland, 25 Februari 2016 lalu. Ketika itu MU Menang 5-1 dan dua gol disumbangkan oleh Marcus Rashford.

Gol yang dicetaknya begitu istimewa sebab kala itu Rashford baru sekali tampil dengan tim utama Setan Merah. Aksi gemilang sang pemain bahkan berlanjut saat MU bentrok dengan Arsenal 28 Februari 2016. Rashford kembali mencetak dua gol dan ia turut mengantarkan timnya menang 3-2.

Selain Van Gaal, pemuda kebangsaan Inggris ini juga harus 'berterima kasih' pada para seniornya. Jika pemain-pemain seperti Wayne Rooney, Martial dan Memphis Depay tidak cedra, mungkin Rashford masih tinggal di skuat MU U-19.

2. Timothy Fosu-Mensah
5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal


Badai cedera yang menerjang MU di pertengahan musim juga memberi keuntungan untuk Thimothy Fosu-Mensah. Pemain berusia 18 tahun ini mencatatkan debutnya pada 28 Februari 2016 dan ketika itu ia menggantikan peran Marcos Rojo sebagai bek kiri.

Meski tidak dibekali pengalaman, Fosu-Mensah sukses menjawab kepercayaan Van Gaal. Dalam beberapa pertandingan, ia tampil mengagumkan. Pemain asal Belanda itu bisa berperan baik sebagai bek kiri dan juga bek kanan. Dalam semua ajang musim ini, Fosu-Mensah bisa mencatatkan 10 penampilan.

3. Cameron Borthwick-Jackson

5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal


Selain Fosu-Mensah, Van Gaal juga mengorbitkan Cameron Borthwick-Jackson ke tim utama Setan Merah. Meski postur badannya kurus, pemain berusia 19 tahun ini tampil cukup baik sebagai bek kiri MU.

Borthwick-Jackson mencatatkan debutnya pada November 2015. Kala itu ia tampil sebagai pemain pengganti. Borthwick-Jackson masuk di menit 56 menggantikan Marcos Rojo. Hingga akhir musim ini sang pemain sudah menorehkan 14 penampilan. Dari kesempatannya tersebut, satu pertandingan ia mainkan di ajang Liga Champions Eropa.

4. Patrick McNair
5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal


Pemain berusia 21 tahun ini mencatatkan debutnya pada musim lalu. Saat itu McNair ditugasi menggantikan Phil Jones sebagai bek tengah. Sepanjang musim 2014/2015, McNair mampu membukukan 18 penampilan.

Namun hal berbeda ia rasakan di musim 2015/2016. McNair lebih sering duduk di bangku cadangan. Meski demikian, sosoknya diramalkan bakal menjadi pemain penting untuk lini pertahanan MU di masa yang akan datang.

5. Anthony Martial
5 Pemain Muda MU yang Bersinar di Era Van Gaal


Inilah rekrutan tersukses Louis Van Gaal selama menangani Manchester United. Diboyong dari AS Monaco dengan biaya 38 juta pounds, Martial berhasil menjawab keraguan publik dengan aksi gemilangnya di atas lapangan.

Gaya permainan Martial dianggap mirip dengan legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry. Pada musim pertamanya dengan MU, ia mencatatkan 49 penampilan. Dari kesempatnnya tersebut Martial sukses membukukan 17 gol.

Ke depannya Martial diyakini bakal lebih hebat. Saat ini ia masih berusia 20 tahun dan bukan tidak mungkin, prestasinya bisa melebihi Henry saat berkostum Arsenal.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9461 seconds (0.1#10.140)