Claudio Bravo Ikuti Jejak Pemain Barcelona Lainnya Gelapkan Pajak

Selasa, 24 Mei 2016 - 19:05 WIB
Claudio Bravo Ikuti Jejak Pemain Barcelona Lainnya Gelapkan Pajak
Claudio Bravo Ikuti Jejak Pemain Barcelona Lainnya Gelapkan Pajak
A A A
BARCELONA - Pemain Barcelona sepertinya tidak pernah berhenti terseret kasus penggelapan pajak. Muka El Azulgrana kembali dibuat merah karena Claudio Bravo dituding mangkir dari kewajibannya membayar pajak.

Bravo harus berurusan dengan pihak berwajib karena dituduh memanipulasi pemasukannya saat masih membela Real Sociedad. Kiper berusia 33 tahun tahun asal Chile itu memalsukan nilai gajinya. Konon itu terjadi selama delapan tahun (2006-2014) mengabdi di Anoeta.

Menurut keterangan ExtraConfidencial, Bravo menggunakan jasa “tax haven” di Belanda. Dia memasukan uangnya pada perusahaan yang terletak di Amsterdam untuk menghindari pajak.

Berdasarkan hasil penyelidikan, perusahaan yang dimanfaatkan Bravo bernama IMFC Lecensing BV. Perusahaan itu disinyalir menarik uang dari Bravo setiap bulan, yang disebut “upeti”. Alhasil, Bravo tidak perlu membayar pajak yang nilainya mencapai 1000 euro per bulan.

Kabar ini tentu saja makin mencoreng reputasi Barcelona. Sebab, kini sudah lima pemainnya yang dituduh menggelapkan pajak. Sebelumnya, Lionel Messi, Neymar, Jordi Alba dan Dani Alves terlibat kasus serupa.

Padahal Bravo merupakan pemain penting bagi Barcelona. Sejak direkrut pada 18 Juni 2014, Bravo terus jadi pilihan utama El Azulgrana. Kepercayaan itu ditebusnya dengan menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey dua kali beruntun, serta Liga Champions 2014/2015.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2868 seconds (0.1#10.140)