Persib Bandung vs MU: Debut Pembuktian Sergio van Dijk dan Rachmad

Rabu, 25 Mei 2016 - 09:07 WIB
Persib Bandung vs MU: Debut Pembuktian Sergio van Dijk dan Rachmad
Persib Bandung vs MU: Debut Pembuktian Sergio van Dijk dan Rachmad
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mendapat suntikan darah segar saat menjamu Madura United (MU) pada Sabtu (28/5). Rachmad Hidayat dan Sergio van Dijk berpeluang diturunkan untuk menambah daya dobrak Maung bandung.

Kabar merumputnya Rachmad itu seiring pulihnya kondisinya dari cedera. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, pemilik nomor punggung 17 itu sudah bergabung bersama rekan-rekannya, mengikuti instruksi yang diberikan pelatih dalam latihan rutin.


''Sudah siap, sudah nggak trauma. Aku sudah benar-benar siap,''kata Rachmad, ketika disinggung terkait kesiapannya menghadapi laga akhir pekan nanti.

Tidak hanya untuk laga resmi menghadapi Madura United saja. Rachmad juga menegaskan kesiapannya untuk bermain dalam laga uji coba menghadapi salah satu tim lokal pada Rabu (25/5) sore nanti. Namun demikian, diakui dia, keputusan akhir tetap ada di tangan pelatih.

''Sudah, sudah nggak ada masalah. Pasti aku buktiin, aku mau main pada uji coba. Tapi semua (keputusan) ada di pelatih,” jelas pemain berposisi sebagai gelandang serang itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh penyerang anyar Persib, Sergio van Dijk (SvD). Setelah sempat istirahat selama sekitar satu minggu setibanya di Bandung, pemain naturalisasi itu menyatakan kesiapannya untuk melakoni debut saat menjamu Madura United nanti.

''Siap diturunkan. Tapi keputusan nanti di pelatih yah. Nanti lihat dan bikin untuk hasil yang terbaik untuk tim,” jelas dia.

Harapan bobotoh untuk bisa melihat kembali Rachmad Hidayat bermain memang terbilang wajar. Pasalnya, dalam sejumlah laga yang dilakoninya sebelum cedera, Rachmad sukses memukau para bobotoh dengan manuver-manuver cantiknya, yang kerap berujung pada terciptanya peluang cantik.

Namun demikian, mengingat sang pemain sempat menepi dalam durasi yang cukup lama. Rachmad kemungkinan belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dalam laga pertamanya nanti. Hal serupa juga kemungkinan dialami oleh SvD.

Kendati pada ISL 2013 lalu sukses mencuri perhatian ribuan bobotoh berkat kecerdikannya menggocek si kulit bundar. Namun statusnya sebagai pemain baru dengan komposisi pemain dan pelatih baru, memungkinkan sang pemain butuh waktu untuk beradaptasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3640 seconds (0.1#10.140)