MU Siapkan Dana Rp 1,6 Triliun Boyong Dua Pemain Ini

Kamis, 26 Mei 2016 - 16:30 WIB
MU Siapkan Dana Rp 1,6 Triliun Boyong Dua Pemain Ini
MU Siapkan Dana Rp 1,6 Triliun Boyong Dua Pemain Ini
A A A
MANCHESTER - Revolusi tim besar-besaran coba dilakukan Manchester United. Kabar terakhir menyebutkan, MU siap mengucurkan dana sebesar GBP84 juta atau sekitar Rp 1,6 Triliun untuk memboyong dua pemain baru.

Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (26/5/2016), dana sebesar itu disiapkan MU untuk memboyong Saul Niguez dari Atletico, serta bek AS Roma Kostas Manolas. Niguez coba ditawar GBP 54 juta (Rp 1,08 triliun) sementara Manolas siap ditebus GBP 24 juta atau hampir Rp 481 miliar.

Saul Niguez melejit namanya musim ini setelah penampilannya di Atletico mengundang decak kagum. Sayap lincah asal Spanyol menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions. Gol individu Niguez membawa Atletico menang dan jadi kunci sukses Los Rojiblancos melenggang ke final.

Sosok Saul Niguez mirip dengan Renato Sanchez, pemain yang gagal dibajak MU dari Benfica. Namun statusnya sebagai pemain inti Diego Simeone dalam dua musim terakhir memberinya nilai tambahan untuk pemuda 21 tahun.

Harga fantastis pun langsung dibanderol Atletico untuk Niguez. Kontrak barunya yang berakhir musim 2021 dengan gaji sebesar GBP80 ribu per pekan atau sekitar Rp1,6 miliar, membuat harga sang pemain melonjak dari GBP34 juta (Rp 681 miliar) jadi GBP 54 juta (Rp 1,08 triliun)

Selain Niguez, Manolas jadi bidikan MU untuk memperkuat lini pertahan. MU dikabarkan sudah menyiapkan proposal penawaran sebesar GBP 24 juta atau sekitar Rp 481 miliar kepada Roma untuk mendaratkan pemain asal Yunani tersebut.

Namun harga pasar Manolas berkisar di angka GBP30 juta atau sekitar Rp 600 miliar. MU pun mesti bersaing dengan Arsenal dan Chelsea yang lebih dulu kesengsem dengan sang pemain.

Kedua transfer itu coba direalisasikan ketika manajer baru sudah resmi diumumkan. Sejauh ini perwakilan Setan Merah Ed Woodward masih bernegosiasi dengan Jorge Mendes selaku agen Jose Mourinho.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)