Singa Cala Pertajam Counter Attack Demi Amankan Posisi

Jum'at, 27 Mei 2016 - 02:23 WIB
Singa Cala Pertajam Counter Attack Demi Amankan Posisi
Singa Cala Pertajam Counter Attack Demi Amankan Posisi
A A A
CIAMIS - PSGC Ciamis membidik poin saat menantang Persip Pekalongan pada laga keempat di Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Laskar Singa Cala secara serius menyiapkan diri demi mencuri poin untuk menjaga posisi agar lolos ke fase selanjutnya.

Pelatih Kepala PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari mengatakan pada pertandingan nanti menargetkan mencuri poin penuh di kandang lawan. Meski mengaku masih buta kekuatan Persip Pekalongan, tetapi dari catatan terakhir Persip merupakan tim berkualitas yang telah mengumpulkan enam poin dengan menduduki peringkat tiga klasemen Grup 3.

"Target kita curi poin tetapi itu tergantung para pemain dalam berusaha mencuri poin itu, tentunya tim lawan juga tidak rela bila poinnya di curi. Yang terpenting bagi kita bagaimana bisa mengimbangi permainan lawan," jelas Heri saat memimpin latihan Kamis (26/5) sebelum berangkat pada Jumat pagi ini.

Dalam pertemuan nanti, Heri akan membawa seluruh pemainnya yang berjumlah 25 pemain. Untuk starting line-up akan ditentukan sebelum dimulainya pertandingan melihat kondisi terakhir para pemain.

"Seluruh pemain akan dibawa semua jadi yang tidak ikut main masih bisa memantau permainan lawan untuk putaran kedua nanti," ujarnya.

Heri menjelaskan dalam pertandingan nanti akan sedikit mengubah strategi permainan, berbeda dengan yang diterapkan saat bermain di kandang. Tetapi formasi yang diterapkan tetap formasi andalan 4-3-3 dengan target man tetap Joko Sasongko sebagai penyerang. Di posisi penjaga gawang tetap mempercayakan kepada Ghoni pengganti M Irfan yang sudah hengkang dari PSGC.

"Strategi sedikit berbeda karena kita bermain di kandang lawan, mungkin lebih kepada serangan balik. Di mana ada kesempatan menyerang tentu dimaksimalkan mencuri gol," tegasnya.

Mental pemain diharapkan sudah membaik lantaran pertandingan nanti bukan di rumah sendiri. Percaya akan maksimal di setiap lini masing-masing.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7769 seconds (0.1#10.140)