Didekati Duo Manchester, Busquets Justru Perpanjang Kontrak

Jum'at, 27 Mei 2016 - 22:00 WIB
Didekati Duo Manchester, Busquets Justru Perpanjang Kontrak
Didekati Duo Manchester, Busquets Justru Perpanjang Kontrak
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses mengamankan jasa Sergio Busquets. Pemain kebangsaan Spanyol itu sepakat menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Dengan kontrak barunya ini, Busquets akan dipertahankan hingga musim panas 2021. Bahkan jika penampilannya masih mengesankan, Busquets akan mendapat kontrak tambahan hingga 2023. Saat ini sang pemain sudah berusia 27 tahun. Artinya Busquets bisa terus berseragam Barcelona hingga usianya 34 tahun.

"Gracias a mi fans, amigos and familia para apoyando mi contract renueva!!! Te amo todo el mundo!!! Barca #viscabarca (Terima kasih untuk para fans, teman-teman dan keluarga atas dukungannya hingga kontrak saya diperpanjang!!! Saya mencintai Anda semua !!! Barca #viscabarca)," kicau sang pemain pada akun Twitternya.

Dengan kesepakatan barunya ini, Busquets jadi menjauh dari kejaran Manchester City dan Manchester United. Dua klub Liga Premier Inggris tersebut sempat menginginkan sang pemain agar bergabung di musim 2016/2017.

City melirik Busquets atas keinginan manajer baru mereka, Pep Guardiola. Pria 45 tahun itu sangat mengenal karakter Busquets. Ia yakin gelandang jangkung tersebut bisa memperkuat lini tengah The Citizens.

Di sisi lain, MU sudah lama mengincar jasa Busquets. Awalnya pemain yang dididik oleh akademi La Masia itu sempat menyatakan tertarik dengan kubu Setan Merah. Tapi kesetian pada Barcelona mengalahkan rasa penasarannya berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

Selama delapan musim di skuat utama Barcelona, Busquets sudah merasakan berbagai gelar bergengsi. Piala La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar klub sudah pernah diangkat olehnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)