Preview Persib Bandung vs Madura United: Dejan Antisipasi Permainan Keras MU

Sabtu, 28 Mei 2016 - 16:02 WIB
Preview Persib Bandung vs Madura United: Dejan Antisipasi Permainan Keras MU
Preview Persib Bandung vs Madura United: Dejan Antisipasi Permainan Keras MU
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menghadapi laga berat kontra Madura United (MU) pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016) pukul 19.00 WIB. Pelatih Persib Dejan Antonic siap mengantispasi permainan keras MU.

Dejan Antonic paham, MU bukan lawan yang mudah dikalahkan kendati timnya tampil di depan publik sendiri. MU memiliki pemain berkualitas dan permainan tim yang mengandalkan kolektivitas tinggi.

Dejan juga punya gambaran lain yang tertuju pada sosok pelatih Gomes de Oliveira. Ia hapal betul bagaimana karakter Gomes sejak masih sama-sama aktif sebagai pesepak bola di Indonesia.

Pelatih kelahiran Belgrade, Serbia, 22 Januari 1969, itu pun cukup kenal dengan gaya permainan yang diusung Gomes saat melatih tim. "Biasanya dia suka main keras, banyak kontak, dan duel. Itu beda dengan gaya permainan kami," ungkap Dejan. "Dari beberapa pertandingan, kami lihat mereka punya kualitas. Kami harus hati-hati."

Dejan pun punya cara untuk meredam agresvitas pemain MU dan tidak ingin terbawa dalam gaya permainan lawan. Persib pun memiliki modal khusus. Dari empat laga yang sudah dilakoni, menurut Dejan Persib mengalami peningkatan grafik permainan. Grafik itu diharapkan semakin meningkat saat Persib menghadapi Madura United.

Tiga poin wajib diraih Maung Bandung mengingat Atep dkk kini masih tercecer di peringkat 6 klasemen sementara ISC A 2016 dengan enam poin. Dejan butuh kemenangan karena hanya baru memetik sekali kemenangan dalam empat laga.

Para pemain, ungkap Dejan, sudah siap tempur demi mewujudkan misi mengamankan poin sempurna dan merangsek ke papan atas klasemen dan menegaskan hegemoni sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. "Tentu kami optimistis. Kalau menang, kami bisa naik ke posisi satu atau dua."

Kehadiran Bobotoh di stadion juga diharapkan memberi tambahan tenaga bagi para pemain untuk bertarung di lapangan. Sehingga semua misi yang ditegaskan bisa tercapai sesuai harapan.

Perkiraaan pemain
Persib Bandung (4-2-3-1‎): I Made Wirawan (GK); Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, David Laly, Samsul Arif; Juan Belencoso

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo (Gk); Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Da Rosa Beltrame, Guntur Ariyadi; Asep Berlian, Dane Milovanovic; Slamet Nurcahyono, Rossy Noprihanis, Bayu Gatra Sanggiawan; Rodrigues Aracil Pablo

Rekor Pertemuan
07-04-2015 Persib Bandung vs Madura United 3-0
30-10-2014 Madura United vs Persib Bandung 2-1
06-10-2014 Persib Bandung vs Madura United 1-0
20-05-2014 Persib Bandung vs Madura United 2-2
27-04-2014 Madura United vs Persib Bandung 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)