PSSI Seleksi Tiga Kandidat Pelatih U-19 dan Empat Pelatih Timnas Senior

Senin, 30 Mei 2016 - 07:00 WIB
PSSI Seleksi Tiga Kandidat Pelatih U-19 dan Empat Pelatih Timnas Senior
PSSI Seleksi Tiga Kandidat Pelatih U-19 dan Empat Pelatih Timnas Senior
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memulai agenda seleksi pelatih tim nasional jelang gelaran Piala AFF 2016. Otoritas sepak bola nasional mencari pelatih untuk menukangi Timnas U-19 dan Timnas Senior.

Komite Teknik dan Pengembangan PSSI yang ditugaskan mencari dan menyaring calon kandidat pelatih kepala untuk menangani Timnas Senior dan U-19, membentuk Expert Panel untuk mengerucutkan nama kandidat pelatih timnas. Meski belum bersedia menyebut nama-nama kandidat, PSSI telah mengumumkan jumlah kandidat pelatih yang bersaing lolos dalam pemilihan.

"Untuk nama-nama calon kandidat pelatih, kami belum bisa memberitahukannya saat ini. Tetapi pada rapat pertama sudah keluar tiga nama calon pelatih untuk Timnas U-19 dan empat nama untuk calon pelatih Timnas Senior," kata Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim, dikutip situs resmi PSSI.

Lebih jauh Azwan menjelaskan, anggota Komite Teknik dan Pengembangan PSSI yang terlibat dalam seleksi calon pelatih timnas Indonesia adalah Sutan Harhara, Emral Abus dan Danurwindo. Adapun perangkat dalam pengawasan dilakukan dua anggota Exco; Reva Deddy Utama dan Pak La Siya.

Pelatih timnas terpilih akan langsung bekerja menyeleksi pemain yang akan tampil di ajang Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam. Meski punya hak prerogatif, kata Azwan, pemilihan skuat akan berbasis pada materi pemain Timnas U-16 dan U-19 yang pernah ditangani Fakhri Husaini.

Sekadar informasi, sesuai rapat Exco PSSI tanggal 23 Mei 2016 lalu, Indonesia akan mengikuti AFF U-19 (Hanoi) dan AFF Suzuki Cup 2016 (Myanmar dan Filipina) sebagai agenda terdepat pasca-pencabutan Pembekuan PSSI oleh FIFA dan Pemerintah Indonesia. Saat ini, PSSI mengambil langkah cepat untuk segera mendapatkan pelatih kepala untuk kedua timnas tersebut berikut stafnya.

Tiga kandidat pelatih Timnas U-19 dan empat pelatih Timnas Senior akan melakukan pemaparan sekaligus wawancara pada Rabu (1/6/2016) mendatang. PSSI akan mengumumkan nama pelatih Timnas Indonesia dua minggu terhitung setelah rapat Exco yang disebutkan di atas. (Baca juga: Jelang Piala AFF, PSSI Cari Pelatih Baru Timnas)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)