ISC Libur 2 Pekan Momen Arema Pulihkan Badai Cedera

Senin, 30 Mei 2016 - 16:19 WIB
ISC Libur 2 Pekan Momen Arema Pulihkan Badai Cedera
ISC Libur 2 Pekan Momen Arema Pulihkan Badai Cedera
A A A
MALANG - Arema Cronus memfokuskan pemulihan kondisi pasukannya di sela rehat Indonesia Soccer Championship (ISC) selama dua minggu. Setidaknya enam pemain harus berurusan dengan dokter tim.

Daftar cedera pemain Arema bertambah dengan tumbangnya Goran Gancev dan Kurnia Meiga di laga terakhir kontra Persegres Gresik United akhir pekan lalu. Diharapkan paling tidak badai cedera sudah reda ketika kembali bermain 12 Juni mendatang.

Di tanggal itu, Arema akan menjalani partai away ke kandang PSM Makassar dan staf pelatih ingin tim lebih fresh. "Lumayan ada libur dua pekan, sambil menunggu kondisi pemain yang masih cedera. Semoga nanti saat bertanding lagi ada pemain yang sudah pulih," kata Joko Susilo, Asisten Pelatih Arema Cronus.

Dari sederet pemain yang cedera, Goran Gancev, Kurnia Meiga dan Syaiful Indra Cahya, paling berpeluang bisa kembali di laga lawan PSM. Cedera Goran dan Kurnia tidak begitu parah, sedangkan Syaiful sudah mulai bisa bermain lagi. Selain itu, pemain lain masih menunggu lebih lama.

Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Antoni Putro, dan Dendi Santoso, mungkin masih absen paling tidak sebulan ke depan. Meskipun tidak semua pemain bisa bugar saat lawan PSM, setidaknya Arema tak mengalami keterbatasan amunisi dalam jumlah besar.

"Sebenarnya kalau pun semua pemain yang cedera masih absen, Arema masih memiliki stok yang mencukupi. Hanya saja tentu sangat terbatas untuk menjalankan strategi. Kami terus berdoa agar semua bisa cepat pulih dan tak ada pemain yang cedera lagi," harap Joko Susilo.

Walau masih menunggu perkembangan Goran Gancev dan Kurnia Meiga, pelatih tetap akan menyiapkan opsi alternatif jika keduanya pulih lebih lama. Ryuji Utomo dan kiper kedua Kadek Wardana akan disiapkan untuk mengganti peran keduanya.

Tim Arema sendiri diliburkan selama empat hari setelah mengalahkan Persegres 3-1 di Stadion Kanjuruhan. Rencananya skuat Singo Edan akan mulai berlatih lagi pada Rabu (1/7)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)