Apakah Robert Rene Alberts Pelatih Baru PSM Makassar?

Senin, 30 Mei 2016 - 17:38 WIB
Apakah Robert Rene Alberts Pelatih Baru PSM Makassar?
Apakah Robert Rene Alberts Pelatih Baru PSM Makassar?
A A A
MAKASSAR - Apakah Robert Rene Alberts akan menjadi pelatih kepala PSM Makassar pengganti Luciano Leandro? Jawabannya masih menjadi teka-teki.

Robert Rene Alberts sendiri sempat menukangi Juku Eja musim 2010-2011. Pelatih asal Belanda itu memberikan sinyal untuk bergabung dengan tim tertua di Indonesia tersebut. Sinyal itu muncul saat Robert Rene Alberts datang menyaksikan langsung pertandingan PSM kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kehadiran Robert Rene Alberts ramai dibicarakan oleh kelompok suporter, setelah fotonya tersebar di media sosial saat serius menyaksikan PSM berlaga. Pada gambar tersebut diyakini dia ditemani oleh kerabatnya di stadion yakni Eddy Syah yang juga menjadi agennya.Hanya saja, kehadiran pelatih yang membawa Arema juara di liga Indonesia tahun 2009 ini, masih mengundang tanda tanya. Apakah Robert memang datang khusus untuk menyaksikan PSM atau sementara memantau pemain untuk dimasukkan dalam skuat tim nasional Indonesia. Lantaran, pelatih ini juga menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menukangi timnas Garuda.Nama Robert Rene Alberts memang selalu dikaitkan dengan tim Juku Eja, sosok pelatih yang sukses di liga Malaysia dan Singapura ini, dinilai paling pas untuk mendampingi Syamsul Haeruddin dkk. Apalagi, saat ini manajemen PSM masih melakukan negosiasi harga terkait dengan rencana tersebut.Pada laga tersebut, bukan hanya Rene yang hadir, mantan pelatih tim Juku Eja Hans Peter Schaller juga turut menyaksikan Syamsul Haeruddin dkk. Bahkan, Peter yang sebelumnya menjadi asisten Alfred Riedl tersebut menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru taktik PSM.CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya akan memastikan siapa pelatih PSM saat berada di Makassar. "Soal siapa, kita lihat saat saya di Makassar," katanya saat dikonfirmasi.Terkait dengan kehadiran dua pelatih di pertandingan pekan kelima TSC, Munafri yang akrab disapa Appi mengaku, hal tersebut wajar. "Yang pasti, PSM butuh pelatih yang berpengalaman," jelasnya.Mantan Pelatih PSM Makassar Hans Peter Schaller mengatakan, dirinya siap kembali ke tim Juku Eja jika memang diperlukan. Hanya saja, dirinya belum pernah berbicara soal itu. "Kalau saya tergantung PSM, saya siap kembali," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)