Laskar Petir Kena WO, Mahesa Jenar Bertengger di Puncak

Selasa, 31 Mei 2016 - 20:24 WIB
Laskar Petir Kena WO, Mahesa Jenar Bertengger di Puncak
Laskar Petir Kena WO, Mahesa Jenar Bertengger di Puncak
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang semakin kokoh bertengger di puncak dengan mengoleksi poin 10 di Grup 4. Peringkat kedua ditempati PSIM Yogyakarta dengan poin 7, disusul Persijap Jepara (7).

Mahesa Jenar baru saja mendapatkan tambahan tiga poin, setelah dinyatakan menang walkover (WO), 0-3, dari Persipur Purwodadi. Laskar Petir, julukan Persipur, dinyatakan bersalah telah menggunakan pemain tidak sah saat menjamu PSIS pada laga perdana di Stadion Krida Bakti.


Pada laga itu, Persipur menurunkan Gani Pulhehe dan Nur Chamid. Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah menyidangkan perkara tersebut dan Persipur terbukti melanggar pasal 49 Kode Disiplin ISC.

Selain diputus kalah WO, Persipur juga dikenai denda Rp10 juta. Hasil putusan tersebut sudah dirilis di website resmi www.indonesiasc.com PT GTS, selaku operator Indonesia Soccer Champinship (ISC) Seri B.


''Alhamdulillah, kita dapat tiga poin. Usai pertandingan lawan Persipur, kami memang melaporkan diturunkannya pemain yang belum disahkan oleh operator,''ungkap Manajer PSIS Wahyu Winarto, Selasa (31/5).


Wahyu mengaku belum mendapatkan surat resmi, terkait putusan oleh operator. Pihaknya sudah memastikan hasil putusan tersebut setelah melihat situs resmi dari PT GTS. Dia sejak awal sudah optimistis bakal memenangkan kasus ini, karena transfer pemain dari klub, bisa dilihat secara terbuka di situs.

''Dua pemain Persipur memang belum didaftarkan, jadi kami inisiatif mengadukan ke operator.
Manajemen juga sudah dimintai keterangan oleh Komdis, soal ini,''kata dia.

Terpisah, menindaklanjuti sanksi tersebut, manajemen Laskar Petir memastikan akan mengajukan banding ke Komisi Banding. Pengurus berkilah, Nur Chamid sudah terdaftar sebagai pemain ISC B pada 30 April. ''Ajukan banding,'''tulis manajemen di akun resmi Persipur.



Sementara itu, tim PSIS kembali menggelar latihan di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/5). Pemain kembali dikumpulkan, setelah diliburkan selama dua hari. Tim kini sudah melupakan euforia kemenangan 2-1, saat melawat ke Stadion Krida Rembang, akkhir pekan lalu.


''Anak-anak tampil bagus, PSIS ada 8 pemain muda yang tampil. Mereka semangat sampai peluit panjang dibunyikan,''tambah Wahyu.

Pria yang akrab disapa Liluk itu meminta kepada para pemain agar saat ini sudah mulai fokus untuk laga berikutnya kontra PPSM Magelang pada Sabtu (4/6). Kendati cukup diunggulkan pada laga itu, para pemain diminta tetap waspada.



''Laga berikutnya sudah dekat. Jangan terlalu berlebihan dengan kemenangan kemarin. Laga berikutnya masih banyak karena belum sampai paruh musim,''ujar dia.


Dia memastikan tidak akan meliburkan tim selama Ramadhan. Tim pelatih tetap mengagendakan latihan, hanya sore hari. ''Ya memang tidak ada jadwal ISC B, tapi akan kami agendakan untuk uji coba, untuk menambah pemasukan tim,” ucapnya.

Klasemen Sementara Grup 4


1. PSIS Semarang 4 3 1 0 7-2 10
2. PSIM Yogyakarta 5 2 1 2 6-3 7
3. Persijap Jepara 4 2 1 1 4-2 7
4. Persibat Batang 4 1 3 0 3-1 6
5. PPSM Magelang 5 1 2 2 5-7 5
6. Persipur Purwodadi 4 1 0 3 2-9 3
7. PSIR Rembang 4 0 2 2 3-6 2
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)