Walau Berat Hati, Barcelona Lepas Dani Alves

Kamis, 02 Juni 2016 - 20:07 WIB
Walau Berat Hati, Barcelona Lepas Dani Alves
Walau Berat Hati, Barcelona Lepas Dani Alves
A A A
BARCELONA - Polemik mengenai transfer Dani Alves akhirnya selesai. Bek kanan asal Brasil itu dipastikan bakal meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas tahun ini.

Habis manis, sepah dibuang. Itulah yang dialami Alves. Setelah delapan tahun bertugas sejak 2008 dan menghasilkan sejumlah gelar, dia dipersilakan pergi. Meski masih punya kontrak satu tahun lagi, mantan pemain Sevilla itu diijinkan mencari klub baru.

Itu dibenarkan direktur olah raga Barcelona, Robert Fernandez. Dia menyatakan Alves memutuskan bakal meninggalkan Camp Nou. “Dani Alves memutuskan untuk pergi. Itu keputusan pribadi yang kami hormati,” jelasnya, dilansir as.

Usia disinyalir menjadi alasan Barcelona untuk melepasnya. Maklum, pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu sudah berumur 33 tahun. Selain itu, El Azulgrana sudah diperbolehkan merekrut pemain lagi.

Kontrak Alves sebenarnya habis pada 2015. Tapi, diperpajang dua tahun pada musim lalu. Itu juga karena kondisi darurat, lantaran Barcelona masih terkena larangan membeli pemain baru. Klub Katalan itu “terpaksa” menahan Alves agar tidak kehilangan amunisi.

“Kami bukan klub yang merekrut pemain selama dua atau tiga tahun lalu menjualnya. Tapi, kontrak Alves sebenarnya sudah selesai musim lalu. Klub dalam situasi sulit sebab kami tidak bisa membeli pemain baru,” tambah Fernandez.

Fernandez mengaku tidak ingin kehilangan Alves. Tapi, perpisahan tidak bisa dihindari. Sebab, bukan klub yang punya kuasa penuh membuat keputusan, juga dipengaruhi pendapat si pemain dan agennya.

“Agar pemain bisa bahagia, Barcelona mencari solusi yang bisa menguntungkan semua pihak. Dalam kasus ini, Alves punya opsi meninggalkan Barcelona sebagai agen bebas setelah satu tahun. Saat negoisasi, klub tidak selalu menang,” tutup Fernandez.

Soal langkah Alves selanjutnya sudah bukan rahasia lagi. Dia dipercaya akan terbang ke Italia dan bergabung dengan Juventus.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)