Mascherano-Neymar Bertahan, tapi Bungkam Soal Amunisi Baru

Kamis, 02 Juni 2016 - 22:01 WIB
Mascherano-Neymar Bertahan, tapi Bungkam Soal Amunisi Baru
Mascherano-Neymar Bertahan, tapi Bungkam Soal Amunisi Baru
A A A
BARCELONA - Setelah simpang-siur bahwa dirinya bakal hengkang pada musim panas ini, hingga kabar yang mengatakan dia telah menjalin kesepakatan lisan dengan Juventus. Akhirnya Javier Mascherano buka suara soal nasibnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Barcelona, Roberto Fernandez Bonillo, dalam sesi jumpa pers, Kamis (2/6/2016) siang waktu setempat. Berikut kami sampaikan petikan wawancaranya dengan awak media, seperti disarikan dalam gaya khas Diario As.

Bagaimana soal keseimbangan tim musim 2016/17 dan juga kinerja pelatih musim lalu?
“Kami amat senang dengan pencapaian Enrique dan menghargai kerja keras tim. Tidak hanya kami bisa meraih dua gelar (La Liga dan Copa del Rey), tapi kita juga harus melihat bagaimana kami memulai musim. Kami harus bertarung lebih dulu di Piala Super Eropa dan kembali ke Spanyol dengan kelelahan. Ini yang menjadikan liga begitu kompleks. Madrid dan Atletico memaksa kami hingga ke batas akhir, seperti halnya Sevilla di Copa. Tim tampil begitu bagus sepanjang musim, kecuali ada tiga pekan di mana kami mendapat hasil buruk. Juga ada faktor keberuntungan yang menemani kami. Kalau faktor kesalahan manusia ada, maka kami tidak akan meraih hasil yang ditargetkan. Ini adalah sebuah kemenangan, tapi kita harus bagaimana cara dan jalan kami mendapatkannya.”

Soal masa depan Mascherano?
“Kami terlibat dalam pembicaraan panjang. Saya berbicara kepadanya untuk tahu apa pendapatnya. Dia akan terus bersama kami, Barcelona, selalu mencari selisih yang akan membawa sisi positif. Kami telah sama-sama memperjelas, baik klub dan dia sudah tahu akan hal ini. Kami sudah mencapai sebuah kesepakatan vital. Ini adalah amat penting bagi kami. Dia masih memiliki kontrak dan kami ingin dia bertahan.”

Lalu hijrah Dani Alves ke Juventus?
“Kami harus menganalisis bagaimana kontraknya telah diperbaharui. Saat itu (musim lalu) tim sedang berada dalam sanksi FIFA. Untuk terus lanjut adalah logis dan normal, dia menjalaninya sebuah musim yang bagus. (Tapi kini) dia telah memutuskan untuk pergi dan kami menerimanya dan meresmikan pengumuman ini.”

Kemudian bagaimana rumor kepindahan Neymar?
“Neymar bakal terus berasma klub dan kami telah mengumumkan ini.”

Apakah bakal membeli amunisi baru guna menggantikan yang pergi?
“Barca adalah klub tujuan pesepak bola dunia. Alves mengakhiri kontrak tambahan satu musim sejak musim lalu dengan opsi pergi dengan gratis. Anda harus tahu, dalam sebuah negosiasi tidak selalu klub yang jadi pemenangnya. Karena setiap pemain ingin mengakhiri kontraknya, keputusan itu bukan hanya atas dasar kebijakan klub.”

Bagaimana Messi?
“Saya masih belum bisa berbicara dengannya. Saya sendiri akan melihatnya tampil di Copa America Centenario 2016. Tapi saya pikir dia saat ini tetap berada dalam kondisi yang prima.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2006 seconds (0.1#10.140)