Persib Jajal BSU, Sergio van Dijk Bisa Lebih Panas

Jum'at, 03 Juni 2016 - 23:50 WIB
Persib Jajal BSU, Sergio van Dijk Bisa Lebih Panas
Persib Jajal BSU, Sergio van Dijk Bisa Lebih Panas
A A A
BANDUNG - Sergio van Dijk (SvD) berpeluang bisa bermain lebih lama lagi saat melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU) pekan depan. Setelah hanya bermain selama sekitar 35 menit dalam debutnya, pemilik nomor punggung 33 itu, bisa lebih panas lagi.
Setelah bergabung sekitar dua minggu bersama Persib, SvD mengaku dirinya mulai bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim. Sejumlah laga uji coba dan latihan rutin yang diikutinya, dinilai SvD memiliki dampak yang cukup besar dalam membantu dirinya beradaptasi.
“Sudah oke. Saya mau perbaiki sekali. Tapi itu harus butuh waktu sedikit lagi. Tapi, yang ini proses tim. Saya rasa dengan tim, sekarang lebih bagus juga,” kata SvD.
Dia optimistis, lewat kekompakan yang dibangun di internal tim, dirinya akan bisa lebih padu lagi. Sehingga, ketika nantinya kembali diturunkan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, SvD mengaku akan lebih panas lagi dibanding dengan debutnya saat menjamu Madura United (MU), pekan lalu. Bahkan, pemain berkepala plontos itu menyatakan kesiapannya jika nantinya diturunkan selama 90 menit.
“Siap (bermain 90 menit). Tapi masih ada beberapa hari lagi, lebih dari satu minggu. Masih ada waktu untuk naik ke fitness dan naik ke permainan dengan teman-teman. Sayanggakada masalah, karena masih ada waktu,” jelas dia.
Sementara itu, dalam laga perdananya menghadapi MU pada 28 Mei lalu, SvD terlihat masih belum bisa berbuat banyak. Diturunkan pada menit ke-55, pemain naturalisasi itu belum mampu membantu Persib memetik poin penuh ke dua di ISC A.

Kondisi tersebut berbeda saat dia diturunkan dalam dua lag uji coba. Dari dua laga uji coba yang dilakoni Persib dalam dua pekan terakhir, SvD sukses mencetak gol kemenganMaung Bandung.
Dalam laga uji coba pertama yang diikutinya, SvD sukses membuka gol kemenangan Persib saat menghadapi Football Plus FC (FPFC). Dia kembali menyumbangkan gol untuk keunggulan Persib dalam laga uji coba melawan Alexis FC awal Juni lalu. Bahkan, dalam laga uji coba ke dua yang diikutinya itu, dia sukses mencetak dua gol dari 12 gol yang dicetak Persib dalam laga yang berakhir 12-0 itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)