Sergio Van Dijk Tumbal Pesta Gol Persib di Kandang Persikotas

Sabtu, 04 Juni 2016 - 22:15 WIB
Sergio Van Dijk Tumbal Pesta Gol Persib di Kandang Persikotas
Sergio Van Dijk Tumbal Pesta Gol Persib di Kandang Persikotas
A A A
TASIKMALAYA - Persib Bandung pesta gol di kandang Persikotas Tasikmalaya. Maung Bandung unggul 6-0 dalam laga persahabatan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016). Namun, sukses itu membawa tumbal cederanya penyerang Persib Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk ditandu keluar lapangan akibat cedera pada menit ke-56. Laporan laman resmi Persib (persib.co.id), pemain naturalisasi asal Belanda itu mengerang kesakitan seraya memegangi bagian lutut kanannya. Sergio pun digantikan David Laly.

Belum diketahui seberapa parah cedera Sergio. Dokter tim Persib Rafi Ghani belum berani menilai bagaimana kondisi Sergio van Dijk, karena baru besok (Minggu) akan dilakukan pemeriksaan lanjutan sehingga diketahui bagaimana kondisi Sergio.

"Ada salah tumpuan sedikit, tapi rasa nyerinya hanya sesaat, dan setelah kejadian berkurang. Kami akan observasi selama sehari besok dan diberikan terapi," kata Rafi.

Tim Dokter berharap, cedera Sergio tidak serius dan tak ada masalah ke depannya. Pada pemeriksaan awal, rasa nyeri sudah berkurang, bahkan sudah lebih. "Sekarang sudah berkurang nyerinya, mudah-mudahan tidak apa-apa. Tapi kami akan pastikan besok," ungkapnya.

Pasukan Dejan Antonic tampil beringas melawan tim amatir tersebut. Sejumlah peluang tercipta pada menit-menit awal di babak pertama. Puncaknya, gol pun tercipta pada menit ke-14 melalui Tantan yang memaksimalkan umpan Jajang Sukmara dari sayap kanan lawan.

Tantan kembali memperlihatkan ketajamannya dengan menyumbang gol kedua setelah terjadi kemelut di muka gawang Persikotas pada menit ke-21. Sergio van Dijk menambah jauh keunggulan Maung Bandung lewat gol pada menit ke-31, memanfaatkan assist Samsul Arif ke dalam kotak penalti. Keunggulan 3-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Persib kembali mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit. Bek sekaligus kapten Maung Bandung Purwaka Yudi menyumbang satu gol, dan dikanjutkan dengan gol Taufiq lewat tendangan jarak jauh pada menitke-58, dan ditutup Zulham Zamrun lewat gol yang tercipta pada menit ke-80.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)