Sergio van Dijk Berharap Cederanya Segera Pulih

Sabtu, 04 Juni 2016 - 23:06 WIB
Sergio van Dijk Berharap Cederanya Segera Pulih
Sergio van Dijk Berharap Cederanya Segera Pulih
A A A
TASIKMALAYA - Sergio van Dijk mendapat cedera saat Persib Bandung menggilas Persikotas Tasikmalaya 6-0 dalam laga persahabatan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016). Lutut kanannya memar dan penyerang plontos itu harus ditandu keluar di babak kedua.

Sergio van Dijk menyumbang satu gol dalam laga itu. Gol sumbangannya tercipta di babak pertama, melengkapi dua gol Tantan, Purwaka Yudi, Taufiq, dan Zulham Zamrun. Namun, petaka menghampiri penyerang naturalisasi asal Belanda itu pada menit ke-56. (Baca juga: Sergio Van Dijk Tumbal Pesta Gol Persib di Kandang Persikotas Tasikmalaya).

Pemain kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982, itu harus ditandu keluar lapangan, dan posisinya digantikan David Laly. Sergio mengaku kondisinya sudah lebih baik, memar dan rasa nyeri pada lutut kanannya pun sudah berkurang. "Sampai sekarang oke. Setelah pertandingan sudah berkurang sakitnya, bengkaknya juga sudah baikan," katanya seperti dilansir laman resmi Persib, Sabtu (4/6/2016).

Sebelum pertandingan, Sergio bertekat memaksimalkan sisa waktu untuk adaptasi sebelum bertolak ke markas Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, 11 Juni mendatang, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sergio diharapkan bisa menjadi solusi bagi Maung Bandung yang minim produktifitas gol di ISC A 2016. Sejauh ini baru koleksi empat gol dari lima laga yang dilakoni. "Proses adaptasi sudah oke, saya ingin perbaiki performa agal lebih oke lagi. MEmang, itu butuh waktu sedikit lagi. Tapi, saya rasa dengan tim sekarang akan lebih bagus juga."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9536 seconds (0.1#10.140)