Jebolan Timnas U-19 Ini Jadi Senjata PSM Makassar Gempur Arema

Sabtu, 11 Juni 2016 - 07:38 WIB
Jebolan Timnas U-19 Ini Jadi Senjata PSM Makassar Gempur Arema
Jebolan Timnas U-19 Ini Jadi Senjata PSM Makassar Gempur Arema
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memberikan sinyal untuk memainkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh untuk menggempur pertahanan Arema Cronus di pekan keenam Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (12/6) besok. Robert menurunkan jebolan striker Timnas U-19 itu untuk menggantikan Lamine Diarrasouba yang dibekap cedera.

Beberapa nama striker yang dimiliki tim Juku Eja juga akan disiapkan, seperti Ferdinand Sinaga dan M Rahmat untuk berduet di sektor sayap. Mereka bakal mendampingi Muchlis untuk menjadi juru gedor tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini. Pada sesi latihan, Muchlis diberi porsi khusus untuk memperbaiki perfomanya. Bahkan, pemain 20 tahun ini, diharap bisa mencetak gol saat menjamu Arema, karena diharap dia menjadi target man di jantung pertahanan Singo Edan yang dikawal Hamka Hamzah.

Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya sengaja menyiapkan Muchlis sebagai pemain pengganti karena Lamine harus absen. "Kita percayakan Muchlis karena Lamine absen," katanya usai memimpin jalannya latihan di stadion Mattoanging.

Dari beberapa pertandingan yang dilakukan, Muchlis baru sekali menjadi starter yakni di laga kandang melawan Barito Putera. Pada laga tersebut, pemain ini bermain hingga 80 menit sebelum harus ditarik keluar lapangan. Selama bermain, pemain tersebut belum bisa mencetak gol.

Robert mengatakan, dirinya selalu mempersiapkan seluruh pemainnya dengan baik. Termasuk Muchlis yang bakal didapuk sebagai striker pada pertandingan nanti. "Posisi Muchlis masih banyak yang salah. Makanya, kita berupaya memberikan arahan yang benar," jelasnya.

Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengatakan, Lamine memang masih harus menjalani terapi sebelum diturunkan dilaga resmi. "Nanti kita akan chek lagi kondisinya," pungkapnya.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)