Jakmania Nyalakan Flare, Panpel Arema Lepas Tangan

Senin, 20 Juni 2016 - 09:20 WIB
Jakmania Nyalakan Flare, Panpel Arema Lepas Tangan
Jakmania Nyalakan Flare, Panpel Arema Lepas Tangan
A A A
MALANG - Panitia pelaksana Arema Cronus enggan disalahkan setelah suporter Persija Jakarta berulah dengan menyalakan flare di tribun Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2016) malam. Ketua Panpel Singo Edan, Abdul Haris mengklaim pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jakmania untuk tidak membawa atau menyalakan flare. Tapi pada kenyataannya itu justru dilanggar suporter tim tamu.

"Kami juga sudah menghimbau agar kelompok suporter tim tamu agar tidak membawa dan menyalakan flare, tapi jika hal itu tetap terjadi maka apakah itu salah kami?" sesal Abdul Haris, seperti dikutip Wearemania, Senin (20/6/2016).

Flare menyala saat pertandingan memasuki menit 87 di tribun 14, yang dihuni kelompok suporter Persija. Meski tak mengganggu jalannya pertandingan, namun Haris tetap menyesalkan kejadian ini.

"Kami mengapresiasi kepada Aremania yang tidak terpancing meski suporter tim tamu menyalakan flare," pungkas pria berkacamata tersebut.

Pada pertandingan pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Arema sukses memetik poin sempurna (tiga poin) dari tamunya setelah menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dicetak melalui Cristian Gonzales.

Gol Arema tercipta setelah penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa melakukan blunder dengan membuang bola tak jauh dari gawangnya. Bek Persija asal Brasil William Pacheco pun adu cepat mendapatkan bola dengan pemain Arema Esteban Vizcara. Namun, Pacheco mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga menghantam kepala Vizcara yang lebih dulu menyambar bola dengan kepalanya.

Vizcara terkapar, dan bola terus bergulir mengarah ke gawang Persija yang buru-buru diamankan Gonzales yang berada tak jauh. Penyerang bertubuh gempal itu pun melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Andritany. Wasit Dodi Setya mengesahkan gol tersebut, meski tersebut dinilai berbau off-side dan memberi kartu kuning kepada Pacheco.

Baca juga:

Gol Gonzales Benamkan Persija, Arema Kokoh di Puncak Klasemen
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)