Dijamu PSM Makassar, Pusamania Berharap Rekor Positif Zulkifly

Rabu, 22 Juni 2016 - 20:24 WIB
Dijamu PSM Makassar, Pusamania Berharap Rekor Positif Zulkifly
Dijamu PSM Makassar, Pusamania Berharap Rekor Positif Zulkifly
A A A
MAKASSAR - Pusamania Borneo FC (PBFC) berharap bisa memetik poin saat dijamu PSM Makassar FC pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. PBFC mengandalkan rekor positif bek Zulkifly atas PSM dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (23/6/2016) malam.

Zulkifly Syukur merupakan pemain asal Makassar, dan punya catatan menarik kala berhadapan dengan tim Juku Eja. Saat masih membela Mitra Kukar, Zulkifly sukses menyingkirkan PSM di perempat final Piala Presiden 2015, setelah menekuk PSM 1-0 di Tenggarong dan menyerah 1-2 di Makassar.

Zulkifli yang juga mantan pemain Persim Maros tersebut, berupaya bekerja keras memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi, pemain ini juga ikut diboyong dalam 20 pemain ke Makassar untuk memuluskan ambisi PBFC meraih poin. Terlebih, mereka sangat percaya diri karena laga sebelumnya berhasil menang 5-0 atas Persegres Gresik United di markasnya sendiri.

Dalam laman resmi PBFC, Zulkifly mengatakan, dirinya berhasrat membawa timnya meraih poin di Makassar. "Kebetulan, saat bertemu dengan PSM, Alhamdulillah tim yang saya bela selalu mendapat hasil positif. Saya sangat termotivasi, semoga diberikan kemenangan," katanya.

Beberapa musim terakhir Zulkifli selalu dikaitkan dengan PSM. Mantan kapten tim nasional Indonesia ini sepanjang kariernya belum pernah membela tim Juku Eja. Padahal, sebelum kedua belah pihak selalu melakukan negosiasi. Namun, kerap mendapat jalan buntu.

Saat ini, tim PBFC sudah siap menjalani pertandingan. Bahkan, mereka datang ke Makassar tiga hari sebelum pertandingan di gelar. Terakhir mereka sudah menjalani uji coba lapangan sebelum menjalani laga sesungguhnya melawan PSM.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, dipertandingan kali ini diharapkan tim Juku Eja bisa memenangkan pertandingan. Bahkan, kata dia dua kekalahan sebelumnya sudah menjadi pelajaran tim kepelatihan. "Kami berharap bisa memenangkan pertandingan kali ini, apalagi kami sebagai tuan rumah," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)