Preview PSM Makassar vs Pusamania BFC: Awas, Serangan Pesut Etam!

Kamis, 23 Juni 2016 - 08:05 WIB
Preview PSM Makassar vs Pusamania BFC: Awas, Serangan Pesut Etam!
Preview PSM Makassar vs Pusamania BFC: Awas, Serangan Pesut Etam!
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar wajib waspada serangan Pusamania Borneo FC (PBFC) saat bentrok pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (23/6/2016) malam. Lini serang tim besutan Dragan Djukanovic sudah teruji saat membantai Persegres Gresik 5-0, di pekan ketujuh.

Penyerang Pusamania asal Paraguay Pedro Javier perlahan telah menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Begitupun Lerby Eliandri yang tampil di 10 menit terakhir, mampu menunjukkan kapasitasnya saat melawan Persegres.

Djukanovic tak lagi gundah dengan ketajaman lini depannya. Saat ini, meski Pesut Etam menongkrongi peringkat 10 dengan sembilan angka, tapi mereka mencatat statistik yang impresif. Pesut Etam mengemas 11 gol dan kebobolan 7 gol.

Jumlah gol yang dilesakkan Ponaryo Astaman dkk setara dengan pemuncak klasemen ISC A Arema Cronus dan runner-up Persipura Jayapura, Mitra Kukar (peringkat 4) dan Barito Putera (peringkat 13) yang juga sudah melesakkan 11 gol.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengatakan pihaknya sudah mempelajari tim Juku Eja di pertandingan terakhir. "Yang penting kami tidak akan bertahan, kami akan all-out dengan bermain ofensif menyerang tuan rumah," katanya.

PBFC memang memiliki tim yang cukup maksimal. Bahkan, Pesut Etam punya kualitas materi pemain di atas rata-rata. Seperti di lini belakang, mereka memiliki pemain lokal yakni Zulkifly Syukur, sementara di lini tengah ada Ponaryo Astaman dan Lerby Eliandri, juga striker import Pedro Javier.

Djukanovic mengatakan, PSM memiliki keunggulan tersendiri, yakni pemain mereka sangat disiplin saat mengawal area mereka. "Melawan mereka, tentu kami bisa menargetkan poin," ungkapnya.

Sementara bagi PSM, bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan. Juku Eja akan bermain menyerang dengan kekuatan penuh, mengandalkan darah muda seperti Maldini Pali dan Muchlis Hadi di lini depan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Sehingga, dipertandingan nanti mereka berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal. "Kami harus bermain lebih baik dari sebelumnya. Dan tim sudah disiapkan," jelasnya. PSM tercecer di peringkat 15 dari 18 kontestan dengan tujuh angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3680 seconds (0.1#10.140)