Penembakan Terjadi di Luar Tempat Wisuda SMA di Richmond Virginia, 2 Orang Tewas dan 5 Terluka

Rabu, 07 Juni 2023 - 13:45 WIB
loading...
Penembakan Terjadi di Luar Tempat Wisuda SMA di Richmond Virginia, 2 Orang Tewas dan 5 Terluka
Polisi berjaga setelah insiden penembakan di upacara wisuda kelulusan SMA di Richmond, Virginia, AS. Foto/WWBT
A A A
VIRGINIA - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ketika ratusan orang berdiri di luar setelah upacara wisuda kelulusan SMA pada Selasa malam (6/6/2023) di Richmond, Virginia.

“Aksi penembakan itu menewaskan dua orang dan melukai lima orang lainnya,” ungkap kepala polisi di kota itu.

“Saat kegembiraan berubah menjadi teror di sekitar Taman Monroe Richmond, orang lain terluka saat mereka mencoba melarikan diri dari tembakan, termasuk seorang gadis berusia 9 tahun yang ditabrak mobil,” papar Kepala Polisi Richmond Rick Edwards kepada wartawan Selasa malam.

Polisi awalnya menahan dua orang tetapi kemudian mengatakan satu orang tidak terlibat. “Yang lainnya, seorang remaja berusia 19 tahun yang menurut para penyelidik mungkin mengenal salah satu korban dan memiliki empat pistol, ditahan Selasa malam dan polisi akan merekomendasikan dua tuduhan pembunuhan tingkat dua terhadapnya,” ungkap Edwards.

Korban yang dibunuh adalah seorang siswa berusia 18 tahun yang lulus pada Selasa dan seorang pria berusia 36 tahun yang menghadiri upacara di teater dekat taman. Mereka tidak diidentifikasi.

“Penembakan itu terjadi di Monroe Park setelah upacara wisuda SMA Huguenot di Teater Altria,” papar pejabat Sekolah Umum Richmond, Matthew Stanley. Taman itu berada di kampus Virginia Commonwealth University, di seberang teater.



Selain dua orang tewas, lima orang lainnya yakni seorang anak laki-laki berusia 14 tahun dan empat pria berusia antara 31 hingga 58 tahun, menderita luka tembak.

Empat dari mereka yang terluka memiliki luka yang tidak mengancam jiwa, menurut Edwards.

“Anak berusia 9 tahun yang ditabrak mobil dirawat di rumah sakit Selasa malam dengan luka yang tidak mengancam jiwa,” ungkap Edwards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)