Persija Jakarta Dinyatakan Kalah 0-3 dari Sriwijaya FC

Senin, 27 Juni 2016 - 19:35 WIB
Persija Jakarta Dinyatakan Kalah 0-3 dari Sriwijaya FC
Persija Jakarta Dinyatakan Kalah 0-3 dari Sriwijaya FC
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta secara resmi dinyatakan kalah telak 0-3 dari Sriwijaya FC menyusul dihentikannya pertandingan kedua tim di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam WIB. Hal itu diputuskan melalui rapat komisi disiplin ISC.

"Sidang pertama (Komdis) menyambut keputusan status pertandingan yang berhenti menit 81'. Komdis memutuskan untuk Persija dinyatakan kalah," kata Direktur Utama PT GTS selaku operator ISC, Joko Driyono kepada wartawan, Senin (27/6/2016).

"Karena pertandingan terkendala maka dinyatakan kalah dengan skor 3-0. Menyangkut hukuman klub ada turunannya yakni suporter, panpel dan lain sebagainya, kami adakan sidang besok bersama pihak yang terkait," lanjutnya.

Pertandingan Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC dihentikan pada menit ke-81 setelah kelompok suporter Jakmania terlibat bentrok dengan aparat kepolisian yang berjaga di dalam stadion GBK. Jakmania juga menerobos masuk ke dalam lapangan sehingga pertandingan tidak dilanjutkan.

Pada saat dihentikan, Persija Jakarta tertinggal dengan skor 0-1. Gol Sriwijaya FC dicetak Hilton Moreira melalui tendangan bebas pada menit ke-65. (Baca juga: Geram Banyak Korban Nyawa Berjatuhan, Menpora Buka Wacana Hentikan ISC)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)