‴Depak 4 Pemain Asing PSM Makassar Andalkan Talenta Lokal

Senin, 27 Juni 2016 - 19:49 WIB
‴Depak 4 Pemain Asing PSM Makassar Andalkan Talenta Lokal
‴Depak 4 Pemain Asing PSM Makassar Andalkan Talenta Lokal
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts akan memercayakan kualitas pemain lokal dalam mengarungi sembilan pertandingan sisa putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Robert memutuskan mendepak empat pemain asing Juku Eja yang tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Empat pemain impor yang dicoret adalah Boman Irie Aime dan Lamine Diarrausoba asal Pantai Gading, Alex Sauza (Brasil) serta bek asal Timor Leste Paulo Martins. Keputusan mendepak pemain ini membuat tim kepelatihan harus mengandalkan talenta lokal untuk keluar dari posisi 15 dari 18 peserta ISC A.

Robert mengatakan, pihaknya akan memberdayakan seluruh materi pemain yang ada di tim. Pelatih asal Belanda itu percaya lantaran saat ini pemain lokal PSM sudah mengalami perkembangan signifikan. "Termasuk pemain muda, sekarang sudah semakin bagus," katanya.

Robert beranggapan, ajang ISC A 2016 harus dimanfaatkan agar para pemain yang ada bisa menambah jam terbang mereka. Dengan demikian, di kompetisi lainnya mereka sudah siap. "Kami akan berikan kesempatan mereka bermain," jelasnya.

Juku Eja akan menantang mantan juara ISL 2014 Persib Bandung di pekan 9 ISC A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7/2016). Juku Eja diharapkan bisa mengakhiri keterpurukan setelah menelan tiga pertandingan beruntun, dan bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.

Pada laga ini tim Juku Eja dipastikan hanya mengandalkan pemain lokal, seperti Muchlis Hadi, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Rizky Pellu dan Jajang Maulana. Mereka akan digembleng agar bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan pihak manajemen berharap tim bisa mendapat hasil baik di tiap pertandingan. "Kami selalu mendukung tim, apapun keputusan pelatih itu menjadi haknya, kami hanya memberikan dukungan," jelasnya.

Dia mengaku, di sisa pertandingan yang akan dijalani bisa memberikan hasil yang baik buat tim. Apalagi, saat ini mengandalkan pemain lokal. "Kami harus percayakan ke mereka semua,"
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)