Punya Hak Tinggalkan Napoli, Atletico Kejar Lagi El Pipita

Rabu, 29 Juni 2016 - 13:14 WIB
Punya Hak Tinggalkan Napoli, Atletico Kejar Lagi El Pipita
Punya Hak Tinggalkan Napoli, Atletico Kejar Lagi El Pipita
A A A
MADRID - Peluang Atletico Madrid mendapatkan bomber Napoli kembali terbuka. Kabar terbaru menyebutkan kalau Gonzalo Higuain ternyata belum memastikan akan bertahan di Stadio San Paolo.

Atletico sempat menerima kabar buruk mengenai upayanya merekrut El Pipita. Disebutkan kalau penyerang asal Argentina itu telah memperpanjang kontrak bersama Napoli hingga 2020. Ini mengubur misi Los Rojiblancos memboyongnya ke Vicente Calderon.

Tapi, kabar itu dibantah kakak dan sekaligus agen Higuain, Nicolas. Dia menegaskan kalau adiknya itu belum menandatangani kontrak baru. Artinya, mantan pemain Real Madrid itu bisa berganti klub meski masa tugasnya baru habis pada 2018.

Nicolas membeberkan Higuain mendapat klausul khusus ketika resmi membela Napoli pada 2013. Penyerang berusia 28 tahun itu dijanjikan I Partenopei gelar Liga Italia dan Liga Champions. Tapi, janji itu sampai saat ini belum terpenuhi.

Napoli gagal mematahkan dominasi Juventus di Liga Italia. Sedangkan terakhir kali tim besutan Maurizio Sarri meramaikan Liga Champions pada 2013/2014. Itu juga terhenti di penyisihan grup.

Mengacu prestasi Napoli dan berdasarkan klausul yang telah setujui, Higuain punya hak untuk mencari klub baru. Artinya, Napoli tidak bisa mencegah kepergian pemilik nama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain.

Masalahnya adalah harga. Walau Higuain punya hak untuk pergi, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak akan melepasnya dengan murah. Kolektor 38 gol dari total 42 partai selama 2015/2016 itu baru dilepas jika Atletico menebus buy-out clause sebesar 94 juta euro.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)