Van Dijk Ingin Persib Bertaring di Luar Bandung

Kamis, 30 Juni 2016 - 06:27 WIB
Van Dijk Ingin Persib Bertaring di Luar Bandung
Van Dijk Ingin Persib Bertaring di Luar Bandung
A A A
BANDUNG - Striker Persib Bandung Sergio van Dijk gundah Maung Bandung kerap gagal menuai kemenangan di laga tandang sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Dari empat laga tandang, Persib hanya menang sekali.

Satu-satunya kemenangan diraih saat dijamu Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016). Bermain di Stadion Persiba, Maung Bandung menang 1-0 berkat gol Vladimir Vujovic pada menit ke-77. Sisanya, Persib dua kali kalah (1-4 vs Bhayangkara Surabaya United dan 1-2 vs Persegres Gresik United), dan sekali imbang (0-0 vs Pusamania Borneo FC).

Menurut pemain naturalisasi asal Belanda tersebut, dalam sepak bola kemenangan laga tandang pun penting. Apalagi, timnya mempunyai harapan besar untuk meraih prestasi pada turnamen ISC A 2016. "Tapi, itulah sepak bola, kalau mau main dan bagus posisi di klasemen, harus bagus juga main dan menang di luar Bandung," kata Van Dijk seperti dilansir laman resmi tim (persib.co.id).

Persib kembali menjadi tuan rumah pada pekan sembilan ISC A 2016. Kali ini Maung Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (2/7/2016). Van Dijk berharap Maung Bandung kembali meraih hasil positif. Apalagi, Maung Bandung punya catatan bagus selama tampil di kandang.

"Mungkin karena dukungan suporter sangat berpengaruh. Tim lain juga seperti itu, lebih enak bermain di rumah. Kami berharap dapat hasil bagus melawan PSM," kata pemain kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982, itu.

Persib butuh tiga angka demi mendongkrak posisi di papan klasemen ISC A 2016. Saat ini Maung Bandung tercecer di peringkat 12 klasemen sementara dengan 10 poin. Ini menjadi ajang pembuktian pelatih Djadjang Nurdjaman yang kembali ditunjuk menukangi Persib.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)