Real Madrid Ingin Boyong Ahli Pertahanan Bayern

Kamis, 30 Juni 2016 - 23:07 WIB
Real Madrid Ingin Boyong Ahli Pertahanan Bayern
Real Madrid Ingin Boyong Ahli Pertahanan Bayern
A A A
MADRID - Real Madrid belum akan berhenti mengganggu Bayern Muenchen. Los Blancos bakal terus mendesak jawara Liga Jerman tersebut agar bersedia menyerahkan gelandang bertahannya.

Bursa musim panas akan dibuka dalam hitungan jam, tepatnya 1 Juli 2016. Hampir semua klub besar Eropa sudah siap bergerak untuk merekrut pemain incarannya, tidak terkecuali Madrid. Pelatih Zinedine Zidane juga telah siap dengan daftar belanjaannya.

Salah satu bidikan Zizou adalah David Alaba. Madrid sempat mengirim proposal sebesar 50 juta euro awal bulan lalu. Tapi, tidak ada respon positif dari Bayern. Meski demikian pelatih asal Prancis itu tidak akan menyerah.

Bukti keseriusan Zidane untuk memboyong sosok bernama lengkap David Olatukunbo Alaba itu adalah dengan mengajukan tawaran kedua. Raksasa Liga Spanyol itu menaikan mahar hingga 15 juta euro, menjadi 65 juta euro.

Keputusan Madrid meningkatkan tawarannya karena Bayern terus menyatakan harga Alaba tidak kurang dari 80 juta euro. Apalagi, pemain berusia 24 tahun asal Austria itu masih punya kontrak hingga 2021.

Madrid rela mengeluarkan uang sebanyak itu karena sepadan dengan potensi Alaba. Dia merupakan salah satu kunci sukses FC Hollywoods merajai Jerman hingga lima musim beruntun. Keberadaan Alaba membuat pertahanan Bayern sangat kokoh.

Zidane juga membutuhkan Alaba dalam rangka penyegaran. Maklum mayoritas lini belakang Madrid sudah uzur seperti Pepe (33tahun), Sergio Ramos (30 tahun), Fabio Coentrao (28 tahun) dan Marcelo (28 tahun).

Alaba pantas berada di Santiago Bernabeu karena termasuk multi-talenta. Dia bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Pemain Terbaik Austria 2015 itu dapat pula ditempatkan sebagai bek kiri, kanan maupun tengah.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)