Vicente Del Bosque Resmi Letak Jabatan, Caparros Jadi Pengganti

Jum'at, 01 Juli 2016 - 01:30 WIB
Vicente Del Bosque Resmi Letak Jabatan, Caparros Jadi Pengganti
Vicente Del Bosque Resmi Letak Jabatan, Caparros Jadi Pengganti
A A A
MADRID - Joaquin Caparros akhirnya menjadi pelatih baru timnas Spanyol. Mantan arsitek Granada itu mendapat tugas membantu La Furia Roja merebut tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Negeri Matador harus melakukan suksesi setelah Vicente del Bosque resmi mengajukan penguduran dirinya, Jumat (1/7/2016). Dia secara formal memberitahu pada presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Angel Maria Villar, akan meletakan jabatannya.

Del Bosque dan Villar telah melakukan diskusi sebelum membuat keputusan. Dan, sepertinya Del Bosque sudah teguh dengan pendiriannya untuk hengkang. Namun, pengumumannya baru akan dipublikasikan saat rapat anggota RFEF, 15 Juli nanti.

Mundurnya Del Bosque bukan semata karena kekalahan 0-2 dari Italia saat 16 Besar Piala Eropa 2016. Tapi, memang sudah direncanakan sejak dulu. Desember 2015, dia berbicara pada Villar akan menyudahi tugasnya selepas turnamen di Prancis.

Sebagai gantinya, Villar menyatakan telah resmi menunjuk Caparros untuk membesut Alvaro Morata dkk. Dengan pengalaman melatih selama tiga decade lebih, arsitek berumur 60 tahun itu dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Spanyol.

Spanyol dipaksa melepas dua gelar bergengsi secara beruntun. Mereka sebelumnya hancur lebur di Piala Dunia 2014, dan baru saja kehilangan takta Eropa. Tapi, misi terdekat Caparros adalah menguasai kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimulai 5 September mendatang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8313 seconds (0.1#10.140)