PBA Bakal Kembali Pertemukan Pelaku UMKM dengan Para Buyer

Kamis, 08 Juni 2023 - 09:40 WIB
loading...
PBA Bakal Kembali Pertemukan Pelaku UMKM dengan Para Buyer
Event tahunan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) bakal kembali digelar dengan tujuan meningkatkan produk UMKM binaan PBA agar bisa naik kelas serta mempertemukan antara pelaku bisnis UMKM dan para buyer. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengurus PBA (Perkumpulan Bumi Alumni) berencana menggelar turnamen Golf dan eksibisi UMKM pada bulan September tahun 2023. Kegiatan tahunan ini bertujuan meningkatkan produk UMKM binaan PBA agar bisa naik kelas.

“Acara ini merupakan event tahunan, yang kami selenggarakan biasanya selain ada turnamen golf, dibarengi juga dengan acara pameran produk-produk UMKM,” jelas Ketua PBA Ary Zulfikar kepada media di Jakarta, Rabu (7/6/2023).



Rencana ini sudah disampaikan dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina PBA, Bambang Soesatyo di rumahnya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tercatat PBA sudah dua kali menyelenggarakan turnamen Golf, pertama tahun 2020, tahun 2021 absen karena Covid 19, Tahun 2022 turnamen Golf dan eksibisi UMKM kembali di selenggarakan.



Dari tahun ke tahun acara yang diselenggarakan PBA berhasil mempertemukan antara pelaku bisnis UMKM dan para buyer, yang berasal tidak hanya dari peserta golf dan masyarakat umum. Nilai transaksi bisnis yang dihasilkan juga terus mengalami peningkatan. Selain itu yang terpenting adalah awarness produk UMKM yang dikelola PBA semakin dikenal luas.

Selaku Ketua Dewan Pembina, Bambang Soesatyo menyambut baik rencana penyelenggaraan turnamen golf dan eksibisi UMKM yang dilakukan oleh PBA. Apalagi terbukti adanya turnamen tersebut, berdampak sangat positif terhadap pelaku bisnis UMKM.

“Kami sangat mendukung adanya event turnamen golf dan eksibisi UMKM, sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan level produk-produk UMKM. Sebagai bagian dari ajang promosi yang dilakukan oleh PBA,” ujarnya saat menerima kedatangan para pengurus PBA.

Apalagi pihaknya juga memiliki komitmen untuk mendorong para pelaku bisnis UMKM, untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kapasitas bisnisnya, tidak hanya bermain di industri kecil namun juga mulai merambah usaha menengah dan besar.

“Bahkan saya sangat mendorong agar, produk UMKM yang dikelola PBA untuk di ekspor juga ke luar negeri,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)