Preview Arema Cronus vs Semen Padang: Kanjuruhan Angker Buat Tim Tamu

Jum'at, 01 Juli 2016 - 10:09 WIB
Preview Arema Cronus vs Semen Padang: Kanjuruhan Angker Buat Tim Tamu
Preview Arema Cronus vs Semen Padang: Kanjuruhan Angker Buat Tim Tamu
A A A
MALANG - Arema Cronus kembali tampil di Stadion Kanjuruhan Malang. Dalam tiga pekan beruntun, Arema selalu bermain di markas kebesarannya ini. Dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), Arema tak pernah kalah ketika melakoni laga kandang. Mereka pun ingin melanjutkan catatan tersebut saat menjamu Semen Padang, Jumat (1/7/2016).

Semen Padang sendiri punya catatan buruk ketika bermain di markas lawan. Dalam empat kesempatan, mereka kalah tiga kali dan imbang sekali. Meski demikian, Milomir Seslija selaku pelatih Arema tak mau meremehkan Semen Padang. Sebab ia yakin, tim Kabau Sirah bakal memberi perlawanan berat pada skuat didikannya.

"Semen Padang cukup stabil dan kompetitif di sepak bola Indonesia. Mereka punya pemain-pemain bagus, cepat dan daya juang tinggi. Kami harus antisipatif terhadap potensi tekanan dari Semen Padang," ucap Milo.

Dalam laga nanti, Arema diyakini menerapkan formasi 4-3-3. Trio Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Gustavo Giron kemungkinan besar bakal tampil sejak menit pertama. Jika salah satu dari tiga nama tersebut kurang tokcer, Arema masih punya Ahmad Nufiandani, Srdjan Lopicic dan juga Dendi Santoso.

"Tak ada alasan untuk tidak bermain menyerang. Kami bertanding di kandang dan ingin menang," tegas Milo.

Di sisi lain, Nil Maizar selaku pelatih Semen Padang tetap yakin dengan pasukannya. Walaupun Arema diunggulkan, ia tidak pesimistis menatap laga di Kanjuruhan.

"Saya jelas ingin menang. Tapi tak bisa dimungkiri bahwa Arema tim yang kuat dan sekarang di puncak klasemen. Kalau memang tak bisa menang, satu angka saya rasa sudah cukup. Tapi syaratnya kami harus bermain sebaik mungkin," cetus Nil Maizar.

"Saya paham Arema sangat bermafsu melampiaskan kegagalan saat menghadapi Persipura Jayapura. Mereka pasti akan bermain all out dan semoga kami bisa memanfaatkan situasi itu. Secara teknis, tim saya sudah sangat siap tempur," tandasnya.

Semen Padang datang ke Malang dengan membawa 18 pemain. Mereka hanya meninggalkan Jandia Eka Putra dan Christopher Sibi yang terpaksa absen karena mendapat larangan bertanding dari PT GTS.

Prakiraan susunan pemain:
Arema Cronus (4-3-3):
Kurnia Meiga; Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Syaiful Indra; Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Gustavo Giron.

Semen Padang (4-2-3-1): Rivki Mokodmpit; Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco De Jessus, Novan Setya Sasongko; Mekan Nasyrov, Vendry Mofu; Rudi, Irsyad Maulana, Adi Nugroho; Marcel Silva.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1105 seconds (0.1#10.140)