Gerardo Martino Lepas Jabatan Pelatih Timnas Argentina

Rabu, 06 Juli 2016 - 02:55 WIB
Gerardo Martino Lepas Jabatan Pelatih Timnas Argentina
Gerardo Martino Lepas Jabatan Pelatih Timnas Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Setelah keputusan Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina, kini giliran Gerardo Martino yang menyatakan mundur. Pelatih Tim Tango itu secara resmi meletakkan jabatannya, Rabu (6/7/2016) dini hari WIB.

Pelatih 53 tahun itu belum lam ini gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario. Pertandingan terakhirnya terjadi di final turnamen, ketika Messi cs dipaksa menelan kekalahan oleh Chile.

Menyitir laporan Reuters, keputusan mundur Gerardo Martino bukan didasari atas kegagalan Tim Tango membawa trofi Copa America 2016. Alih-alih dirinya merasa tak sanggup menyusun skuat Timnas Argentina untuk Olimpiade Rio 2016 di Brasil.

Keterangan dari Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengamini hal tersebut. AFA mengaku Martino tak cukup siap meracik komposisi tim jelang pesta olahraga terbesar di dunia.

"Minimnya kejelasan jajaran otoritas Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan kesulitan untuk menyusun skuat untuk Olimpiade membuat pelatih memutuskan untuk mundur,"

Selama di bawah kepemimpinan Martino, Argentina telah melakoni 29 pertandingan termasuk laga ujicoba resmi. Dalam jumlah tersebut, Argentina meraih 19 kemenangan, 7 hasil imbang, dan tiga kali kalah. (Baca juga: Messi Mundur dari Timnas Argentina)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6064 seconds (0.1#10.140)