Petinggi Manchester City: 2 Pemain Baru Akan Datang Pekan Ini

Minggu, 10 Juli 2016 - 22:01 WIB
Petinggi Manchester City: 2 Pemain Baru Akan Datang Pekan Ini
Petinggi Manchester City: 2 Pemain Baru Akan Datang Pekan Ini
A A A
MANCHESTER - Langkah manajer anyar Manchester City 2016-17, Josep ‘Pep’ Guardiola guna membentuk tim yang sesuai keinginannya, sepertinya tak semulus perkiraan. Karena dari sejumlah pemain incarannya, masih ada beberapa yang didapatkan.

Ya, walau telah mendatangkan Ilkay Gundogan dengan tebusan 20 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund. Kemudian Nolito dari Celta Vigo seharga 13,8 juta Poundsterling. Hingga Oleksandr Zinchenko (Ufa/1,7 juta Pounds). Pep ternyata belum puas.

The Sun pada edisi Minggu (10/7) mengklaim bahwa masih ada sejumlah nama yang diinginkan oleh mantan manajer Bayern Muenchen dan FC Barcelona tersebut untuk datang sebelum musim kompetisi 2016-17 dimulai.

Nah mulai Senin (11/7) fokus The Citizens di bursa transfer ialah merapikan lini belakang alias sektor pertahanan mereka. Isu terbaru dari Catalonia menyebut El Barca bisa saja melepas Claudio Bravo jika Man. City mau menebusnya di kisaran 18-20 juta Poundsterling.

Sedang di posisi bek sentral, nama Leonardo Bonucci (Juventus) serta John Stones (Everton) masih yang terkuat sebagai pemain yang akan didatangkan berikutnya oleh Pep, meski harganya dijamin mahal.

Selain itu ada nama Bruno Peres, fullback kanan Torino. Manchester Evening News (MEN) bilang, tim Manchester Biru mesti mengeluarkan setidaknya 17 juta Pounds jika ingin mendapatkan servis pemain internasional Brasil tersebut.

The Sun menambahkan, City memang butuh fullback seturut rumor kuat yang menyebut Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta, akan segera dilepas karena pertimbangan usia yang sudah uzur. Sementara ini, Zabaleta yang ramai dibicarakan jadi target buruan Inter Milan serta AS Roma.

Adapun Bruno Peres yang masih memiliki kontrak hingga 2020 di skuat Il Toro. Rupanya juga diminati oleh dua klub Serie A Liga Italia, yaitu Roma dan Napoli.

Akan tetapi yang rada membingungkan ialah, perkataan Guardiola yang mau mengembangkan permainan gelandang serang sekaligus wingernya, Raheem Sterling, jadi lebih hebat lagi.

Tapi uniknya, sepekan ke depan kabarnya Man. City ingin segera merampungkan transfer Leroy Sane, gelandang serang sekaligus winger 20 tahun milik Schalke 04 dan juga ikut dalam skuat Timnas Jerman di Euro 2016.

“Anda mesti mengubah tim, setidaknya tiga, empat hingga lima pemain setiap musimnya. Kami sudah merekrut pemain baru, tapi ada juga yang akan pergi. Dan mungkin ini baru setengah jalan. Maka akan ada tambahan pemain baru lagi, dua kesepakatan mendekati finalisasi. Sedang kesepakatan lainnya terus berlanjut ke arah positif,” sembur ketua eksekutif Man. City, Ferran Soriano.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)