Semen Padang vs Sriwijaya FC: Duel Panas Derby Andalas

Jum'at, 15 Juli 2016 - 14:32 WIB
Semen Padang vs Sriwijaya FC: Duel Panas Derby Andalas
Semen Padang vs Sriwijaya FC: Duel Panas Derby Andalas
A A A
PADANG - Derby Andalas Semen Padang kontra Sriwijaya FC memanaskan pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Jumat ( 15/7 ) malam. Siapa yang layak menjadi penguasa Sumatera kali ini?

Bila dilihat dari klasemen sementara ISC A, Laskar Wong Kito berada di posisi kedua dengan 18 poin, sedangkan Kabau Sirah di peringkat kedelapan dengan 13 poin. Namun, secara materi, kekuatan kedua tim berimbang. Terlebih, Kabau Sirah bermain di hadapan pendukungnya di Stadion H. Agus Salim.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan, tim lawan pastinya bermain lebih ngotot untuk memenangkan laga. Terlebih lagi tim bermain di kadang lawan dengan suntikan motivasi para pendukung tuan rumah bisa saja membuat anak asuhya sedikit hilang konsentrasi.
''Semen Padang tim yang kuat di Sumatera. Mereka tentunya mau terus seperti itu. Motivasi lawan juga pasti sangat tinggi bermain di kadang. Saya tahu itu semua dan saya akan antisipasi agar kami bisa bermain maksimal nanti,”kata Widodo C Putro.
Menurut WCP nama beken Widodo C Putro ini, ia tahu striker asing asal Brasil Marcel Silva Sacramento juga memiliki naluri gol tinggi bersama Nur Iskandar sebagai duet lini depan kerap menebar ancaman. Dilanjutkannya, di lini tengah ada Vendry Mofu diandalkan dari sayap, bersama Mekan Nasirov dan Diego menjadi jantung kekuatan di lini tengah.

Sedangkan Sriwijaya FC harus minus dua pilar penting di posisi kiper Teja Paku Alam dan lini belakang Achmad Jupriyanto. Karena itu, benteng Laskar Wong Kito harus bekerja keras agar tidak kebobolan.

''Tapi tidak lantas membuat kita harus ciut karena saya sudah memiliki taktik jitu untuk memenangkan duel ini. Terkait pemain cedera di posisi kiper dan belakang kita juga ada pemain penganti yang memiliki kualitas sama,”ungkapnya.

Sementara itu, tuan rumah Semen Padang telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk menyambut tim penantang. Terlebih lagi empat kali laga kandang Semen Padang selalu membuat tim pedatang harus menunduk karena dibuat keok.
''Itu adalah modal kami selama bermain di kandang kita belum kalah. Tentunya baik untuk pemain dan suporter menjadi semangat kami untuk menghadapi SFC,”kata Pelatih Semen Padang Nilmaizar saat dihubungi melalui telepon pribadinya.

Perkiraan Susunan Pemain :
Sriwijaya FC (4-4-2): Yogi Triana; Mauricio Leal, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah, Supardi, Yoo Hyun Koo , Muhammad Ridwan, Ngurah Wahyu, Risky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves, Hilton MoreiraPelatih : Widodo C Putro
Semen Padang (4-4-2): Rivki Mokodompit; Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Defri Rizki, Vendry Mofu, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva SacramentoPelatih : Nilmizar

Lima Laga Terakhir Semen Padang :
28/05/16 Semen Padang 4-0 Persela Lamongan11/06/16 Perseru Serui 2-0 Semen Padang17/06/16 Barito Putera 1-1 Semen Padang26/06/16 Semen Padang 1-0 PS TNI01/07/16 Arema Malang 1-0 Semen Padang
Lima Laga Terakhir Swirijaya FC :
29/05/16 Sriwijaya FC 0-0 Mitra Kukar12/06/16 Gresik United 2-1 Sriwijaya FC18/06/16 Sriwijaya FC 1-0 PSM Makassar24/06/16 Persija Jakarta 0-3 Sriwijaya FC03/07/16 Sriwijaya FC 1-0 Persipura
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)