Resmi, Eduard Tjong Pelatih Interim Timnas U-19

Jum'at, 15 Juli 2016 - 22:32 WIB
Resmi, Eduard Tjong Pelatih Interim Timnas U-19
Resmi, Eduard Tjong Pelatih Interim Timnas U-19
A A A
JAKARTA - Setelah mengumumkan bakal mencari pelatih timnas pada akhir Mei 2016, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih interim Timnas U-19. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang Fakhri Husaini.

Eduard ditunjuk menjadi pelatih interim Timnas U-19 melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar Jumat (15/7/2016). Keputusan rapat disampaikan langsung Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim.

"Kami saat ini memperkenalkan pelatih Timnas U-19 interim yang akan menukangi timnas di Piala AFF U-19 pada September. Yang penting kami akan memberikan dukungan kepada pemain dan pelatih," ujar Azwan.

Menurut Azwan, penunjukkan Eduard atau Edu sebagai pelatih interim Timnas U-19 di dasari pada kedekatannya dengan sosok pemain muda. Contohnya, dia juga memiliki sekolah sepakbola di Solo.

"Coach Edu dipilih karena latar belakang baik, terutama di usia muda. Dia punya akademi sepakbola usia muda di Solo, dia juga mantan pemain timnas, keluarga dari sepakbola. Intinya dia total di sepakbola," kata Azwan.

Selain pernah menangani PS TNI, Edu juga pernah menangani sejumlah klub di Indonesia seperti Persela Lamongan dan Persiram Raja Ampat. Namun tugas besar kini menanti Eduard karena dia akan membawa nama Indonesia di Piala AFF U-19 yang akan dihelat di Vietnam pada September 2016.

Sekadar informasi, jabatan pelatih Timnas U-19 sebelumnya dipegang Fakhri Husaini. Namun menyusul kisruh pembekuan PSSI oleh pemerintah, Fakhri menyatakan mundur dari jabatannya pada pertengahan Juni tahun lalu. (Baca juga: PSSI Bubarkan Timnas U-16 dan U-19)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9508 seconds (0.1#10.140)