PSM Makassar Menangi Drama Lima Gol Atas Persiba

Sabtu, 16 Juli 2016 - 18:43 WIB
PSM Makassar Menangi Drama Lima Gol Atas Persiba
PSM Makassar Menangi Drama Lima Gol Atas Persiba
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar sukses meraup tiga poin sempurna saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta dalam pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship A 2016, Sabtu (16/7/2016). Tuan rumah menang 3-2 dalam laga yang berlangsung sengit sejak awal.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, kedua tim langsung menyajikan duel sengit. PSM yang menggempur pertahanan tim tamu, membuat bek Persiba yakni Dirkir Kohn Glay diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning di menit ke-15 dan 23.

Unggul jumlah pemain membuat PSM bisa mencuri gol pada menit ke-25. Adalah Ridwan Tawainella yang sukses menjebol gawang Alfonsius Kelvan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiba tampil mengejutkan. Meski tampil dengan 10 orang, tim besutan Jaino Matos bisa menyamakan kedudukan di menit ke-48 berkat gol yang dicetak Kurniawan Karman. PSM terlihat keteteran menghadapi gempuran Tim Beruang Madu. Dua menit berselang, Persiba bahkan berbalik unggul jadi 2-1 setelah Shohei Matsunaga ikutan menjebol gawang Dimas Galih Pratama.

Kondisi tertinggal tak membuat mental pemain PSM runtuh. Tim berjuluk Juku Eja kembali membuka asa pada menit ke-56 setelah Ferdinand Sinaga mencetak gol penyeimbang. Skor berubah jadi 2-2.

Skor imbang membuat PSM kembali bersemangat mengepung pertahanan Persiba. Hasilnya, PSM bisa kembali unggul atas tamunya setelah Ferdinand mencetak gol keduanya. Skor jadi 3-2.

Memasuki menit ke-70, tensi PSM mulai bisa mengendalikan permainan. Gol keempat sejatinya bisa mereka dapatkan, namun Muchlis Hadi sudah terlebih dulu tertangkap handsball oleh mata wasit Iwan Sukoco.

Hingga laga berakhir, skor 3-2 belum berubah untuk kemenangan PSM. Hasil ini membuat tim asuhan Robert Rene Alberts naik ke-posisi 14 klasemen ISC A untuk sementara dengan poin 10. Sedangkan Persiba jadi tertahan di peringkat 15 dengan selisih satu poin PSM.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Dimas, Wasyiat (Syamsul'74), Sumardi, Ardan, Hendra, Rasyid, Pellu, Ridwan, Rahmat (Basri'46), Sinaga, Muchlis.

Persiba Balikpapan:
Alfons, Rachman, Budi, Dirkir, Samad (Heri'34), Bima, Aziz (Rahel'77), Antonio, Kurniawan, Matsunaga, Syamsir (Vinicius'34)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3006 seconds (0.1#10.140)